Telaga Calak Akan Dijadikan Tempat Rekreasi Wisata Air

PALI,oganpost.com -Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) mempunyai asset yang sangat berpotensi dan cocok untuk dijadikan tempat rekreasi wisata air oleh Pemerintah Pali yakni Telaga Calak. Telaga Calak sendiri sudah tidak asing bagi masyarakat Pali, Pendopo pada umunya mengingat lokasi keberadaanya terletak di tengah- tengah ibu Kota Kabupaten Pali, tepatnya di depan kantor Kelurahan Talang Ubi Pasar Bhayangkara. Sehingga hal itu memudahkan untuk diketahui jika dijadikan tempat rekreasi wisata air.

Keberadaan Telaga Calak diketahui sudah lama bahkan sejak pada zaman penjajahan Pemerintahan Hindia Belanda. Telaga Calak yang membentang seluas sekitar 2 hektar terbilang cukup menarik untuk dijadikan tempat rekreasi wisata air bagi masyarakat. Apalagi sejauh ini, Kabupaten Pali belum memiliki tempat hiburan wisata rekreasi. Selain itu jika dikelola dengan baik dan profesional akan berpotensi menciptakan sumber pendapatan asli daerah (PAD) Pemeritah Kabupaten Pali dibidang Kepariwisataan.

Camat Talang Ubi Asrohi S Sos MH saat dimintai komentarnya oleh wartawan di ruang kerjanya mengatakan, memang Telaga Calak sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi, menurutnya pihaknya selaku pemerintah sudah sepakat untuk menjadikan Telaga Calak sebagai tempat rekreasi wisata air. ,”Kami sudah turun kelapangan mengecek sejauh mana potensinya. Bahkan Bupati sendiri sudah turun tangan,” ujarnya jum’at(23/1).

Menurut Asrohi, dalam hal ini Bupati sudah setuju, bahkan Bupati melalui pihaknya telah memerintahkan agar menginfetarisir siapa pemilik lokasi tersebut,”Bupati sudah perintahkan kita untuk menginfetarisir, baik kepemilikan lahan Telaga Calak, besarnya berapa serta berapa yang bisa diipentariskan,terkait hal itu secepatnya akan ditindaklanjuti,mudah-mudahan saja segera terealisasi,dan Pali memiliki tempat rekreasi,jadi harapansaya kepada masyarakat agar bersabar,”ucap Asrohi.(putra)

1 comment:

  1. AGENS128

    Puter uang kamu dan dapetin keuntungan berkali lipat,
    hanya dengan main game di AGENS128

    Dapatkan juga Bonus untuk NEW MEMBER nya sampai dengan 4.000.000 Rupiah
    Info lebih lengkap, hubungi:

    BBM : AGENS128
    WhatsApp : 0852-22555-128

    TERJAMIN & TERPERCAYA

    ReplyDelete

Powered by Blogger.