Tingkatkan Kebersamaan Iskandar Silaturahmi Dengan Puluhan Tokoh Kayuagung

OKI Kayuagung oganpost.com-Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar, SE bersilaturahmi dengan puluhan tokoh agama, tokoh masyarakat, pemangku adat di Kecamatan Kota Kayuagung, di Pendopo Kabupatenan Rabu, (4/2). Beberapa agenda penting yang dirumuskan antara lain infrastruktur, pelestarian Kebudayaan, dan kemasyarakatan.

Iskandar, didampingi Wakil Bupati, H. M. Rifa’I, SE forum FKPD, Ketua Tim Penggerak PKK beserta jajaran berbaur dengan masyarakat duduk melingkar di meja bundar. Hadir sejumlah tokoh Kayuagung seperti mantan Sekretaris Daerah OKI, H. M. Amin Jalalen, Syaiful Ardan, H. Saidi Hamid dan lainnya.

Selain silaturahmi acara ini diisi dengan dialog antara Bupati OKI dengan tokoh yang hadir,Iskandar mengatakan dirinya berkomitmen untuk menjadikan Kayuagung sebagai cagar budaya.

“Saya menyadari bahwa Kayuagung sebagai Ibukota Kabupaten juga kota cagar budaya yang memiliki keluhuran, kekhasan dari daerah lain,oleh karena itu, menjadi kewajiban saya sebagai Bupati OKI, untuk terus melestarikan dan mengembangkan semua yang telah kita miliki,” ujar Iskandar.

Dikesempatan ini Iskandar meminta agar lembaga adat Kayuagung segera direvitalisasi sebagai langkah pelestarian budaya,dia juga mengatakan akan terus melestarikan kebudayaan Midang sebagai budaya khas Kayuagung dan tentunya atas komitmen ini dikatakan Iskandar Pemerintah Kabupaten OKI akan meningkatkan bantuan kepada kelurahan yang ada di Kecamatan Kayuagung,”Untuk anggaran Midang di setiap kelurahan tahun ini akan ditambah dua kali lipat dari tahun kemarin,dan juga saya setuju dalam pelaksanaan Midang Morge Siwe untuk dilombakan tentunya program ini dapat menambah minat dan motivasi masyarakat dalam mengikuti kegiatan midang ini,”paparnya.

Tambah Iskandar, di bidang infrastruktur pihaknya telah menganggarkan 8,4 Milyar APBD 2015 untuk pembangunan infrastruktur dasar di Kecamatan Kayuagung seperti pembangunan jalan cor, turap dan irigasi pertanian,Iskandar juga berharap dalam lima tahun kepimpinannya jalan Kayuagung-sepucuk-Pedamaran Timur selesai,”untuk pasar Kayuagung ditahun 2015 juga menjadi perioritas Pemerintah Kabupaten OKI tentunya akan lebih ditertibkan dan diperindah dengan pembangunan gerbang,penambahan los,dan pemasangan atap kanopy,”jelasnya

Iskandar juga menyinggung pembangunan tol Kayuagung-Jakabaring-Betung akan dilanjutkan. “Kita minta dalam dua tahun ini harus sudah ada realisasi,tahun ini sudah harus MoU dengan pihak investor,” Pungkasnya.(ziz)

No comments

Powered by Blogger.