Pasar Keluang Akan Dipungsikan

MUBA oganpost.com-Pasar Keluang Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin(Muba) yang sudah lama dibangun bahkan sejak pembangunan hingga perehapan belum juga ditempati dalam waktu dekat ini akan ada kegiatan pasar, karena tanggal 22 Maret 2015 sudah dilakukan pengundian untuk lokal pasar dan rencana mulai ditempati pertama 29 Maret 2015,demikian diungkapkan Kepala Dinas Pasar Agendel Azim Melalui Kabid Pasar Tazar rabu(25/3)kepada wartawan diruang kerjanya.

“Upaya pengoftimalan pasar keluang hingga beroperasi merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan permata muba 2017 dan sebagai bahan bukti bahwa kami proaktif bukan hanya membangun namun siap untuk mengoperasikan,”ujarnya.

Dikatakan dia,kemarin bukan tidak mau di hidupkan pasar keluang namun banyak hal yang harus dilengkapi,”Kami ingin memindahkan pedagang namun jumlah lokak tidak sebanding dengan pedagang, tahun 2014 kami sudah dilakukan penambahan los dan kios,ditahun 2015 ini kita hidupkan kegiatan pasar agar perekonomian masyarakat lancar tentunya dapat membuka lapangan pekerjaan baru,”terangnya.

Lanjut dia,sementara untuk fasilitas yang pernah dipublikasikan terkait air,listrik dan tempat sampah semua ini sudah kami penuhi bahkan bukan hanya listrik, air dan tempat sampah yang kami penuhi, jalan menuju pasar telah kami perbaiki dan rata mengunakan alat berat dari salah satu perusahaan di keluang.

“Kami akan membuat pasar keluang benar benar hidup untuk pasar lama kami sudah koordinasi dengan pihak kecamatan untuk melakukan pembokaran, jika tidak di bongkar akan terjadi seperti pasar lais yang mati,”cetusnya.

Tazar juga menjelaskan untuk pedagang yang mau melakukan aktifitas jualan yang telah terdaftar dan sudah melakukan pengundian tempat berjumlah 330 pedagang,”Dengan jumlah los dan kios 300 unit semua kios sudah berisi,sementara fasilitas pasar yang masih kurang kedepan akan kita lakukan pengoftimalan betahap yang penting pasar sudah beroperasi,”paparnya.

Tambah dia,Kami berharap dengan beoperasi pasar keluang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,sehingga kedepan tidak perlu lagi jauh untuk membeli kebutuhan sehari hari,dan penganguran berkurang jika pasar beroperasi,”Kita harapkan kepada warga dapat tertib berjualan serta jika ditemukan ada kegenjalan dipasar dapat menghubungi kami dinas pasar,”tuturnya.

Sedangkan Debby Heryanto sekcam keluang mengungkapkan akan siap membantu apapun yang diperlukan untuk pengoperasi pasar,”Kami sangat setuju jika pasar beroperasi maka program permata muba 2017 untuk kecamatan keluang dapat terwujud dan kesempatan untuk bekerja bagi warga disekitar sangat besar, dan penganguran dapat berkurang,”jelasnya.(sof)

No comments

Powered by Blogger.