Sekda Muba : Kebutuhan Mendesak Pedagang Harus Diperhatikan

MUBA oganpost.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Sohan Majid MM langsung memimpin rapat perihal pemindahan pedagang di lokasi Jl Kapten A Rivai Talang Jawa, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu ke lokasi Terminal Randik, di ruang rapat Sekda, Rabu (1/4/2015).

Sekda berharap seluruh instansi pemerintah dan dukungan dari masyarakat dilibatkan dalam upaya pemindahan pedagang ke pasar baru tersebut. Dia meminta seluruh Instansi terkait untuk memperhatikan kebutuhan mendesak yang harus diselesaikan, supaya pedagang betah berjualan di tempat yang baru dan tidak kembali lagi ke lokasi pasar lama,”kita himbau Dinas terkait segera lengkapi sarana prasarana penunjang aktivitas perdagangan, agar para pedagang betah di tempat yang baru dan tidak kembali lagi ke lokasi pasar lama,”ujar Sekda.

Dijelaskan Kepala Dinas PU Cipta Karya (PUCK) Muba Zainal Aripin ST MM, total lapak pedagang dengan ukuran dan jenis yang berbeda semuanya berjumlah 300 lapak, kapasitas listrik 2200 Watt dan air bersih satu unit sumur bor,”Pasar baru yang berada di Terminal Randik Sekayu sudah memenuhi standar dan siap untuk digunakan,”terangn Zainal.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Pengelolaan Pasar Muba Agendel Azim SSos, MSi dalam kesempatan yang sama mengatakan,hasil pendataan pedagang di lokasi Jl Kap A Rivai Talang Jawa atau pasar lama seluruhnya berjumlah 333 pedagang beserta agen-agen besar,”Oleh karena itu, kita akan melakukan rapat lanjutan mengenai kepastian tanggal pemindahan pedagang,”paparnya.

“Kami sudah memeriksa semua tempat yang disediakan Dinas PU Cipta Karya,semua pedagang sudah bisa kita pindahkan ke pasar baru,kepastian tanggal pemindahan akan kami rapatkan lagi dengan pedagang,” jelas Azim.

Perwakilan pedagang dan ketua P3S Hasan menyatakan bahwa para pedagang sudah membentuk sebuah tim dengan nama Persatuan Pedagang Pasar Sekayu (P3S). Dia juga membenarkan jumlah pedagang yang bersedia dipindahkan yaitu 333 pedagang sesuai dengan hasil pendataan yang disampaikan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Pengelolaan Pasar Muba Agendel Azim SSos, Msi,"Kami sudah membentuk sebuah tim yaitu Persatuan Pedagang Pasar Sekayu (P3S), 333 pedagang yang telah didata bersedia dipindahkan ke lokasi pasar baru,”tukas Hasan.

Ditambahkan dia,beberapa usulan para pedagang sebelum pemindahan diantaranya agar didirikan lampu tower, dibuatkan parit cacing, bak penampungan air, dan tempat pembuangan limbah, serta pos Polisi,”Pedagang juga memohon di enam bulan pertama mereka dibebaskan dari sewa bangunan,”ungkapnya.(sof)

1 comment:


  1. Modal 20rb Bisa Dapat Jutaan Rupiah

    Pasti Gak Percaya?

    Gak Maksa sih, Tapi Kalau Pengen Ikutan Juga, cek ANAPOKER aja


    HUBUNGI >>> AGENS128

    (BBM) : AGENS128
    (WhatsApp) : +6285-222-555-128

    ReplyDelete

Powered by Blogger.