SMAN 1 Tanjung Batu Adakan Pesantren Kilat

OI Tanjung Batu oganpost.com- Seiring dengan datangnya bulan suci ramadhan 1435 H serta adanya moment Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMAN 1 Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) kembali menggelar acara rutin tahunan pesantren kilat (sanlat) dan buka puasa bersama di hari Jum'at (26/6).

Kepala SMAN 1 Tanjung Batu, Drs Marhaen mengatakan, acara yang digelar pihaknya merupakan acara rutin tahunan yang digelar setiap bulan ramadhan, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan di bidang agama serta meningkatkan keakraban antara guru dan peserta didik terutama peserta didik baru kelas X,"Alhamdulillah semenjak tahun 2009 saya memimpin di sekolah ini kita rutin menggelar pesantren kilat yang puncaknya dengan menggelar buka puasa bersama," jelasnya.

Mantan Kepala SMAN 1 Payaraman yang sekarang menjabat sebagai Pjs Kades Meranjat I ini menambahkan, pesantren kilat digelar selama lima hari mulai senin (22/6) hingga jum'at (26/6). "Puncaknya malam ini dengan buka puasa bersama dan shalat tarawih berjama'ah, sebagai pengisi acara pada pesantren kilat dan imam malam nanti kita mendatangkan ustadz-ustadz dari Pondok Pesantren Al Ittifaqiah dan Raudhatul Ulum," tambahnya.(ari)


No comments

Powered by Blogger.