Diduga Mengandung Migas,Apriyadi Tinjau Sumur Warga

PALI,oganpost.com - Penjabat Bupati Pali Drs Apriyadi MSi, didampingi Hubungan Masyarakat (Humas) Pali,serta Dinas Pertambangan Energi dan Lingkungan Hidup (Distamben LH) Pali, meninjau sumur milik salah satu warga Rohim(32) Kampung II Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).dimana sumur tersebut dengan kedalaman 7 meter diduga mengeluarkan minyak dan gas(migas).

Dikatakan Drs Apriyadi MSi, setelah meninjau adanya dugaan migas, selaku kepala pemerintahan harus secepatnya mengambil keputusan, dan mengkroscek tentang kebenaran ini, jangan sampai migas tersebut mengeluarkan api, dan masyarakat dirugikan.

"Kita meninjau langsung ini, rupanya benar sumur itu mengeluarkan yang barbau Migas, Alhamdulillah pertamina sudah mengecek sumur ini dan mengambil sampel air sumur warga yang mengeluarkan Migas,"ujarnya.

Dia meminta, pertamina agar mengetahui penyebab sumur itu, dan untuk diteliti lebih jauh supaya tidak membahayakan warga sekitar,"Saya meminta kepada pertamina, agar mencari asal-usul penyebab adanya sumur warga yang mengeluarkan Migas ini, saat ini kita masih menunggu hasil dari pihak pertamina," tuturnya.

Walupun sumur warga yang mengeluarkan Migas sebagai potensi, lanjut Apriyadi,namun itu, sangat mencemarkan lingkungan, dan ia menyarankan agar air sumur jangan digunkan lagi dan di tutup,"Kita menyarankan, sumur itu jangan digunakan lagi, jika perlu ditutup takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan," jelas Apriyadi seraya mengatakan agar sumur minyak perlu di perbaiki.

Terpisah pemilik sumur Rohim(32) menjelaskan sejak menggali sumur miliknya dengan ‎kedalam 7 meter, memang ada seperti bau Migas, tapi tidak separah saat ini,"Memang sumur itu tidak kami gunakan untuk air minum tapi untuk keperluan mencuci dan mandi,"ucapnya.(putra).

No comments

Powered by Blogger.