Safari Ramadhan di Masjid Walimah Tanjung Batu

OI Tanjung Batu oganpost.com - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Tanjung Batu menggelar acara Safari Ramadhan 1436 H/2015 M yang dipusatkan di Masjid Walimah, kelurahan Tanjung Batu Timur, Jum'at (3/7). Acara yang dimulai dengan buka puasa bersama tersebut dilanjutkan dengan shalat tarawih berjama'ah dan ceramah agama peringatan Nuzul Qur'an.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, Ketua DPRD OI, Sekretaris Daerah, Asisten dan para Kepala SKPD, Kapolres Ogan Ilir, serta Camat Tanjung Batu dan Kepala Desa/Lurah, serta unsur Muspika kecamatan setempat.

Camat Tanjung Batu sekaligus Ketua Pengurus Masjid Walimah, H Azhari Adan SIP MSi mengatakan, sebagai Camat dan sebagai Ketua Masjid dirinya berterimakasih atas apresiasi yang diberikan Bupati Ogan Ilir kepada masyarakat Tanjung Batu. Serta terimakasih kepada jajaran pengurus Masjid, Karang Taruna dan Ikatan Remaja Masjid (IRMA), semoga tali silaturrahim yang ada sekarang dapat terus ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang,"Semoga dimasa yang akan datang keberadaan rumah tahfiz di kecamatan Tanjung Batu dapat lebih di tingkatkan lagi di setiap desa," harapnya.

Senada dengannya, Kasi Kesra Kecamatan Tanjung Batu, Lukman Bani mengatakan, tausyiah pada Nuzul Qur'an kali ini akan disampaikan oleh Ustadz Dani Ahmad, dan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh santriwan-santtiwati dari Rumah Tahfiz Baiturrahman Tanjung Batu.

Dikesempatan yang sama Kapolres OI, AKBP Denny Yono Putro SIK mengatakan, Polri lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam bidang keamanan dan ketertiban,"Hingga hari ini kondisi keamanan di Ogan Ilir aman dan kondusif, serta hubungan antara Polri dan masyarakat terjalin dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir Ir H Mawardi Yahya mengaku bersyukur diakhir masa jabatan dirinya dan istri masih bisa bertatap muka dengan masyarakat Tanjung Batu,"Selama 17 tahun saya bersama masyarakat Ogan Ilir, saya memegang amanah untuk melaksanakan pembangunan, hingga akhirnya lahirlah Kabupaten Ogan Ilir seperti sekarang ini,tentunya dalam kepemimpinan dan kebijakan saya ada yang terganggu kepentingannya,dan sebaliknya harus diakui apa yang saya lakukan untuk kepentingan kemajuan kabupaten Ogan Ilir, sekarang OI berada diperingkat 136 kabupaten se Indonesia berdasarkan survey dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," jelasnya.

Selain itu dirinya berharap kedepan rumah tahfiz bisa berdiri di seluruh wilayah kabupaten OI. Dalam kesempatan tersebut penceramah Ki Dani Ahmad menerangkan, sebelum menurunkan Al Qur'an Allah telah menurunkan kitab suci lainnya, dan Al Qur'an merupakan petunjuk bagi umat manusia,"Al Qur'an merupakan petunjuk bagi umat manusia, dan sesuai dengan Firman Allah berpegang teguhlah kalian kepada agama Allah dan jangan bercerai berai," terangnya.(ari)


No comments

Powered by Blogger.