Sekda Pimpim Pemantapan HUT RI

MUBA oganpost.com-Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin(Muba)melaksanakan rapat persiapan pemantapan untuk kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke- 70 pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba Drs H Sohan Majid MM dan dihadiri oleh perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Muba, serta seluruh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Muba diruang rapat Bupati, Senin (27/07).

Tujuannya untuk membahas persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI agar berjalan dengan lancar, hikmat dan meriah. Dalam rapat tersebut juga dibacakan Surat Keputusan (SK) Bupati Muba tentang membentukan panitia penyelenggara HUT Kemerdekaan RI ke 70 Tahun 2015.

Lebih lanjut Sekda Sohan menjelaskan, rangkaian acara tetap akan dilaksanakan seperti biasa yang dimulai dari tanggal 3 Agustus sampai dengan acara puncak tanggal 17 Agustus, diantaranya sidang paripurna mendengarkan pidato kepresidenan,pengukuhan paskibra, renungan suci, pemberian Satya Lencana, detik-detik proklamasi, pemberian remisi, ramah tamah bersama keluarga pejuang dan LVRI,serta parade senja.

Sohan sangat berharap seluruh masyarakat Kabupaten Muba, para Kepala SKPD dan pelajar berpartisipasi aktif dalam peringatan HUT RI ini,karena tidaklah mudah untuk mencapai kemerdekaan, butuh perjuangan yang sangat besar dan panjang oleh para pejuang bangsa, oleh sebab itu kita harus menghargainya dengan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

“Dengan kerjasama yang baik antar seluruh lini, saya yakin peringatan HUT RI ke-70 kali ini akan berjalan dengan lancar, meriah dan hikmah, sesuai dengan yang kita harapkan," ujar Sohan.

Sedangkan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Hendra Tris Tomy SSTP MecDev selaku Sekretaris Umum menambahkan juga akan dilaksanakan beberapa perlombaan yakni perlombaan kebersihan dan keindahan kantor,kegiatan senam sehat dan sepeda sehat, perlombaan baris-berbaris, perlombaan memancing, tarik tambang, dan panjat pinang, guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI nantinya.

“Kepada masing-masing seksi diharapkan dapat berkoordinasi dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya nanti, sehingga kegiatan HUT Kemerdekaan RI berjalan dengan sukses,”ngkapnya(sof)







1 comment:

  1. Promo Gratis dengan Agen Piala Dunia 2018 Izhevsk Region Capital Rusia Situs www.pokerusia.pw Melalui BPD Kalbar Syariah dengan Kode Bank 123.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.