Antisipasi Kebakaran Lahan Pemkab OKI Adakan Patroli Udara

OKI Kayuagung oganpost.com- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melakukan antisipasi kebakaran hutan dan lahan diwilayahnya, Patroli melalui udara ini yang keempat kali dilakukan Pemkab. OKI bersama PT SBA Wood untuk meninjau sejumlah titik hotspot yang berada di OKI.

“Hasil pemantauan hari ini belum ditemukan titik api di wilayah kabupaten OKI, namun kita melihat areal rawan terbakar di kawasan margasatwa padang sugihan hingga kebantaran sungainya” Ungkap Kepala BPMPD Kabupaten OKI, Azhar usai melakukan pantauan udara di wilayah Tanjung Lubuk, Tulung Selapan dan Air Sugihan, Senin, (3/8).

Sementara itu, Effendi dari PT SBA Wood mengatakan patroli ini untuk keempat kali mereka lakukan di wilayah Kabupaten OKI,”Kita terus lakukan pemantauan lewat udara, agar mampu memantau dan memantau hot spot yang ada” ungkapnya.

Ditambahkannya,peninjauan tersebut dilakukan guna mengetahui situasi titik api yang berada di kawasan Ogan Komering Ilir,langkah ini dilakukan Pemkab OKI bersama Pemprov Sumsel untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang meluas di OKI, agar tidak terjadi kabut asap seperti di tahun sebelumnya.

Sebelum berangkat ke lokasi peninjauan tim pemantau dilepas Bupati OKI, Iskandar, SE di lapangan segitiga emas Kayuagung. Bupati dan tim pemantau melakukan diskusi untuk menetapkan titik pantau,dikatakan Iskandar beberapa daerah rawan kebarakan di wilayah OKI harus terus dipantau perkembangan titik apinya seperti di Kecamatan Tulung Selapan, Cengal dan Air Sugihan

Usai mendapatkan kesepakatan lokasi peninjauan, rombongan segera berangkat menuju lokasi di Kecamatan Tulung Selapan dan Air Sugihan menggunakan Helikopter PT SBA Wood. Hadir melepas keberangkatan Wakil Bupati beserta rombongan Sekda serta beserta beberapa perwakilan SKPD terkait.(ziz/hms)

No comments

Powered by Blogger.