Program P2KP Akan Segera Diluncurkan Di OKI.

OKI Kayuagung oganpost.com-Untuk membantu mewujudkan Program Bupati OKI membangun OKI dari desa Pemerintah meluncurkan Program P2KP,hal ini diungkapkan Bupati OKI melalui Kepala Bappeda M.Makruf saat menyampaikan sambutannya pada sosialisi P2KP di aula pertemuan Bappeda OKI.


Menurutnya program ini sangat penting untuk menjadikan lingkungan Pemukiman warga masyarakat sehat, teratur,tertata rapi dan menjadikan Kabupaten OKI menjadi kabupaten yang indah,”Dari 25 desa dan kelurahaan yang ada di Kecamatan kayuagung hingga 2019 bakal mendapatkan program ini secara bergilir serta kepada masyarakat diharapkan dapat bersama-sama berperan aktif untuk menjaga, mengawasi infrastruktur tersebut,”harapnya.

Ditempat yang sama tenaga ahli system menajemen KMW Sum-sel Asep Hadian Saputra mengatakan Program P2KP September ini bakal segera di realisasikan,”Pelaksanaan program ini selama 5 tahun, dikerjakan secara bertahap sebanyak 25 desa/kelurahann yang ada di Kecamatan Kayuagung OKI,”ucapnya.

Menurutnya dengan adanya program P2KP ini pemerintah akan menyulap pemukiman kumuh menjadi pemukiman yang layak huni, sehat dan teratur,”Teknis pengerjaannya dengan cara bertahap hingga 2019 mendatang,”jelasnya.

Tambah dia,sebanyak 25 desa tersebut nanti bakal di data ulang sehingga dapat diketahui wilayah mana yang menjadi prioritas utama program P2KP ini,”Target terbesar dari program P2KP ini yakni SDM,diharapkan dengan program P2KP tingkat kesadaran masyarakat akan tumbuh seiring dengan diluncurkan program P2KP,”pungkanya.(andi oktarius)

No comments

Powered by Blogger.