Volume Sampah Semakin Meningkat

OI Tanjung Batu oganpost.com- Permasalahan sampah di Kabupaten Ogan Ilir (OI) seperti tak ada habisnya,setiap hari volume penyebaran sampah di wilayah Kabupaten yang berjuluk Bumi Caram Seguguk tersebut selalu meningkat. Padahal, setiap hari pula armada pengangkut sampah dari Badan Pengelola Kebersihan dan Pertamanan pemkab OI, selalu turun ke jalan membersihkan dan memungut sampah rumah tangga yang ada di masyarakat.

Seperti yang ada di Kecamatan Tanjung Batu, terlihat dari pantauan awak media di lapangan, sepanjang jalan mulai dari simpang Tanjung Laut sampai di kawasan desa Tanjung Tambak, terlihat sampah berserakan memenuhi tepi jalan,bahkan, kondisi serupa juga terjadi di sepanjang jalan kelurahan Tanjung Batu menuju desa Burai.

Camat Tanjung Batu, H Azhari Adan SIP MSi mengatakan, untuk menekan meningkatnya volume sampah di wilayahnya, sudah disediakan satu unit kontainer sampah yang berfungsi untuk menampung sampah yang dibuang masyarakat di wilayah tersebut.,"Kita sudah sediakan satu unit kontainer untuk menampung sampah, sembari menunggu datangnya petugas dari Badan Kebersihan, karena biasanya armada pengangkut sampah datang dua hari sekali mengambil sampah di Tanjung Batu ini," jelasnya.

Kedepan, lanjut Camat, pihaknya berencana untuk mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan sampah di sekitar lingkungan mereka masing-masing, demi mengurangi sampah yang ada.,"Rencananya kita akan ajak masyarakat untuk gotong royong, karena kalau dibiarkan terus menerus pastinya sampah akan bertambah banyak," jelas mantan Kabid Pertamanan ini. (ari)

1 comment:

  1. Promo Freebet via Bandar Piala Dunia 2018 Kaluga Region Capital Rusia Situs www.pokerusia.top Melalui BPD Kaltim Syariah dengan Kode Bank 124.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.