Dinkes Bagikan Masker Gratis

PALI,oganpost.com-Adanya kabut asap yang tebal, di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dinas kesehatan (Dinkes), kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), membagikan masker gratis kepada masyarakat terdiri dari anak-anak hingga dewasa, pembagian ini dilakukan di Jalan Merdeka, kelurahan Talang Ubi Timur, kecamatan Talang Ubi.

Dikatakan Kadinkes Kabupaten Pali, dr Eni Zatila, mengingat kabut asap mulai menyelimuti wilayah ini, serta mencegah penyakit ispa, atau gangguan pernapasan, disini pihaknya membagikan masker secara gratis kepada seluruh masyarakat.

"Adapun pembagian ini, guna mengantisipasi agar masyarakat bisa terhindar dari penyakit tersebut, diharapkan masyarakat bisa berhati-hati dalam kabut asap, dirinya menghimbau kepada masyarak PALI, untuk dapat mengurangi aktifitas diluar rumah, agar dapat mengurangi dampak terkena penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas)," ujarnya.

Dirinya menambahkan pembagian masker hanya mencegah saja, agar udara kabut asap yang masuk, tidak menganggu pernapasan, kepada seluruh pengendara agar bisa memakai pelindung mata, sebab jarak pandang saat berkendara agak sulit, dan bisa menyebabkan kecelakaan juga,jelasnya.(putra)

No comments

Powered by Blogger.