DPRD OI Desak PU BM Perbaiki 5 Titik Jembatan

OI Indralaya oganpost.com- Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Ogan Ilir ( OI) mendesak Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) Bina Marga ( BM ) kabupaten Ogan Ilir untuk segerah memperbaiki jembatan di kabupaten OI.

Lima titik jembatan tersebut terdiri dari, dua jembatan di ulak kerbau, kecamatan Tanjung Raja menuju sungai Rotan kecamatan Rantau Panjang, dan tiga titik jembatan dari jalan Sejangko kecamatan Rantau Pqnjang menuju Penyandingan kecamatan Rantau Panjang.

Anggota Dewan dari komisi III DPRD OI, Suarwinata mengatakan, beberapa hasil reses yang baru- baru ini dilaksanakan, pihaknya meninjau langsung lima jembatan yang sangat meresahkan warga tersebut,"Awalnya ini masyarakat khususnya yang lalu lalang dijalan tersebut mendesak agar jembatan tersebut segera diperbaiki,karena memang setelah kita tinjau jembatan tersebut memang sangat memperhatinkan,"ujar Suharwinata.

Dikatakan dia, kerusakan dilima jembatan yang terbuat dari plat besi ini banyak yang jebol dan kropos,”Kita sudah sampaikan kepada kepala Dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan dengan menggunakan dana darurat,alhamdullullah direspon dengan baik,”ungkap pria yqng akrab disapa Nata ini.

Sambung dia, Dinas PU juga sudah meminta staf untuk menindak lanjuti apa yang sudah disampaikan pihaknya.”Insyaallah kita akan memperbaiki dengan dana darurat,artinya supaya jalan tersebut bisa dilalui dengan nyaman tanpa rasa was- was,”bebernya.

Terpisah kepala Dinas PUBM, OI Ir.H Muksin Abdullah mengakui jika ada permintaan pihak Dewan untuk memperbaiki Lima titik jembatan tersebut,"Untuk jalan Ulak Kerbau sampai Sungai Rotan, dua titik jembatan, dan Sejangko Penyandingan akan kita tindak lanjuti,”ungkapnya.(lbs)

No comments

Powered by Blogger.