Cegah ISPA, Pertamina bagikan 700 Masker

PALI oganpost.com-Dalam rangka mencega dampak dari kabut asap yang akan menimbulkan terjadinya Inspeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) di masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field membagikan 700 masker kepada pelajar dan masyarakat setempat.

Pembagian dilakukan pagi hari, dengan mendatangi langsung sekolah-sekolah dan warga yang melintas,tak ayal dalam waktu kurang dari 20 menit, sebanyak 700 masker habis dibagikan,Filed Manager Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field, Heri Aminonto melalui Staf Public dan Goverment Nursiela Ary menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pertamina dalam mengatasi bencana kabut asap yang melanda di Kabupaten PALI.

"Kita sudah merasakan semua, kabut asap sudah mendatangi PALI oleh karenanya sebagai antisipasi terjangkitnya ISPA yang disebabkan pengaruh udara yang buruk, kami membagikan masker kepada masyarakat terutama para pelajar," tutur Nursiela, usai membagikan masker di salah satu sekolah di Bumi Serepat Serasan didampingi staf CSR Pertamina Wawan Hendrawan dan beberapa staf pertamina.

Menurut Nursiela, pelajar banyak aktivitas diluar ruangan sehingga fokus pembagian masker kali ini untuk para pelajar,"Kita utamakan pelajar terlebih dahulu, makanya kami mendatangi langsung sekolah-sekolah mereka,namun, ada pula kami bagikan masker ke masyarakat yang melintas,"sambung Nursiela.

Dirinya berharap dengan pembagian masker ini, dapat membantu masyarakat dalam mencegah terjangkitnya ISPA,"Dengan pembagian masker ini, kita harapkan dapat mencegah terjangkitnya ISPA pada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas diluar tanpa takut udara yang buruk," tutup Nursiela.(putra)

No comments

Powered by Blogger.