Bupati OKI Tanam Perdana di Lahan Irigasi Pipanisasi

Pose Bersama Bupati OKI & Petani
OKI Kayuagung oganpost.com- - Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar, SE melakukan penanaman perdana tanaman padi di lahan dengan jaringan irigasi pipanisasi di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Mesuji, Selasa, (24/11).

Jaringan irigasi pipanisasi sepanjang 4 Km ini mengaliri lahan warga seluas 2300 Ha. Air diambil dari Sungai Mesuji, kemudian disedot oleh 4 mesin pompa diesel, lalu didistrubusikan oleh pipa-pipa besar ke lahan cetak sawah warga.

Bupati OKI, Iskandar, SE saat melakukan peresmian jaringan irigasi mengatakan fokus pemerintah saat ini untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani,"Kita memiliki lahan yang melimpah, anugerah ini patut kita syukuri dengan kerja keras dibidang pertanian"

Dikatakannya saat ini pihaknya sedang menuntaskan pembangunan jaringan irigasi sepanjang 95.000 Ha yang membentang di 18 Kecamatan di Kabupaten OKI. seluas 1352 Ha diantaranya dibangun di Desa Pagar Dewa Kecamatan Mesuji.Iskandar berharap dengan jaringan irigasi ini petani di desa ini mampu panen hingga dua kali setahun.


Kepala Dinas pertanian Kabupaten OKI, Syarifuddin mengatakan berbagai program kedaulatan pangan di Kabupaten OKI telah memberikan tambahan produksi padi di tahun 2015. Dikatakannya peningkatan produksi padi di OKI meningkat hingga 12, 49 persen,"Produksi padi kita tahun 2014 sebanyak 567.999 ton. Tahun 2015 produksi kita mencapai 638.967 ton. Mengalami kenaikan sebanyak 70.968 ton atau sekitar 12,49 persen,untuk produksi pertanian Kabupaten OKI saat ini masuk 10 besar nasional,”ungkapnya.(hms)

1 comment:

  1. Freebet Judi dengan Agen Live Poker Komsomolsk-on-Amur Rusia Situs www.rusiapoker.org Melalui BPD Bali dengan Kode Bank 129

    ReplyDelete

Powered by Blogger.