Hafal Adakan Tablig Akbar

Hj.Lulu
PALI oganpost.com- Ribuan Masyarakat kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) hadiri acara tabliq akbar yang bertemakan " Mari Mencari Pemimpin Yang Amanah" acara tersebut di laksanakan di lapangan Ampera markas koramil pendopo kecamatan talang ubi, serta dihadiri langsung oleh salah satu paslon Ir H Heri Amalindo - Ferdian Andreas Lakoni ( HAFAL), serta Hj Lulu, penceramah agama dari ibu kota kamis,(12/11/2015)

Dalam ceramahnya Hj Lulu menyampaikan ,Secara etimologis, amanah itu adalah sesuatu yang dipercayakan kepada seseorang, melainkan juga, amanah itu merupakan sifat lurus dan penuh tanggung jawab, yang menjadikan seseorang percaya. Seseorang yang memiliki sifat amin, lurus, jujur, dan dipercaya itulah yang dapat mengamankan dan memelihara sesuatu amanah dengan penuh tanggung jawab.

"Adapun ciri-ciri dari pemimpin amanah pertama tidak suka menjelekkan lawan politiknya, tidak melakukan kampanye hitam dan menfitnah, tidak melakukan pencitraan, tidak sering membeberkan keburukan sesama manusia,’’ujarnya.

Lanjut dia,kedua setiap kali mengucapkan janji, berusaha sekuat tenaga memenuhinya,’Nabi Muhammad pernah tiga hari tiga malam datang ke sebuah tempat hanya karena ada janji dan orang yang berjanji lupa, akan tetapi Nabi tidak marah, karena keberuntungan bagi beliau adalah kemampuan memenuhi janji,sering kali orang mudah memberi janji dan melupakannya, tapi orang yang diberi janji biasanya tidak akan lupa,Pemimpin yang amanah bisa dilihat dari kehati-hatiannya berjanji,menepati janji itu merupakan ciri-ciri menjadi seorang pemimpin,’jelasnya.

Tambah dia,ketiga, bertanggung jawab terhadap setiap perkara kecil apa pun,setiap berkata benar-benar tidak ada keraguan, tidak meremehkan waktu walau sedetik pun,’Dengan demikian, mari kita pilih pemimpin yang amanah dalam Pemilu Bupati Pali pada 9 desember nanti yaitu Ir. H .Heri Amalindo dan Andreas Lakoni, karena beliau mencerminkan ciri dari pemimpin yang amanah,’tutupnya.(putra).

No comments

Powered by Blogger.