Ini Kata Helmy Tentang Keberadaan Bentor Di Ogan Ilir

Bentor Kendaraan Khas Di Ogan Ilir
OI Indralaya pganpost.com-Bentor adalah kendaraan khas masyarakat yang terkenal di Provinsi Gorontalo melalui mekanisasi becak yang ada dengan mengganti becak yang dikayuh dengan sepeda motor.

Bentor disenangi oleh masyarakat karena dapat sampai di tujuan dalam waktu yang singkat serta dapat dimuati oleh 2 orang tetapi sering juga terjadi diisi 3 orang bahkan sampai 5 orang dengan dua penumpang membonceng di belakang pengemudi.

Nah.. Kabupaten Ogan Ilir (OI) juga terkenal dengan kendaraan Bentor, malahan untuk dipulau Sumatera hanya Ogan Ilir dan Medan yang mempunyai kendaraan khas ini. Bentor sangat diminati masyarakat Bumi Caram Seguguk karena rata-rata wilayah Ogan Ilir jauh dari jalan utama, sehingga masyarakat lebih memilih naik bentor dari pada naik angkot, karena penumpang bisa langsung diantar sampai depan rumah

Bentor di Ogan Ilir menjadi perhatian khusus bagi Calon Bupati Ogan Ilir nomor urut 1 Helmy Yahya , karena menurutnya Bentor adalah kendaraan unik yang tidak bisa ditemui di Sumsel ini selain Ogan Ilir. Maka dari itu Helmy berjanji jika dirinya terpilih nanti, bentor akan menjadi prioritasnya dalam perkembangannya di Ogan Ilir.

"Bentor sangat dibutuhkan masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian, bentor juga merupakan kendaraan khas di Indonesia, tinggal bagaimana peran pemerintah kedepan melestarikan dan memberdayakan kendaraan ini, supaya Bentor bisa beroperasi dengan baik dan berpenghasilan baik," ujar Helmy Yahya.

Dikatakan Raja Kuis ini, Ogan Ilir bisa berkembang pesat jika daerah ini disusun sedemikan rupa, Ogan Ilir harus memiliki alun-alun kabupaten dengan berbagai pedagang dan disana nantinya bisa jadi tempat berkumpul dan tempat nongkrong masyarakat, "Tentunya jika kabupaten yang kita cintai ini mempunyai tempat yang khas untuk menghabiskan waktu, pasti berpengaruh juga dengan kesejahteraan para penarik bentor ini, Kan jadi banyak orang yang naik bentor," paparnya.

Pria yang menyelesaikan kuliahnya hanya dalam waktu 10 bulan di negara Amerika Serikat ini mempunyai impian besar untuk tanah kelahirannya ini. Helmy yang merupakan seorang entertainer ini rela meninggalkan kehidupannya yang lebih dari cukup dikota jakarta, demi satu tujuan membangun Ogan Ilir menjadi maju dan berkembang layaknya Kota Bekasi yang menyanggah Kota Jakarta.

"Mungkin masyarakat banyak mendengar isu jika saya terpilih bentor akan saya hilangkan. Disini saya tegaskan, saya pulang ketanah kelahiran saya bukan untuk merusak sesuatu yang sudah baik, saya ingin memperbaiki yang belum baik. Saya ingin mengabdi dibumi kelahiran saya ini diakhir sisa umur saya. Saya ingin membantu masyarakat Ogan Ilir dengan pengalaman yang saya miliki setelah merantau selama ini," tukas Helmy.(frd)

No comments

Powered by Blogger.