Kades Harapkan Pemkab Beri Bantuan Modal

Dedi Iskandar
OI Indralaya oganpost.com-Pemerintah Desa Meranjat II kecamatan Indralaya Selatan Ogan Ilir (OI) berharap Pemerintah Kabupaten OI melalui Dinas terkait lebih memperhatikan keberlangsungan industri kreatif yang ada di desa-desa, khususnya di desa Meranjat II terutama terkait dalam masalah permodalan.

Dikatakan Kades setempat Dedi Iskandar, selama ini belum ada sama sekali perhatian dari Pemerintah Kabupaten OI terhadap industri kreatif yang ada di desanya."Saya berharap kedepan pemerintah melalui dinas terkait lebih memperhatikan usaha industri rumahan yang ada di desa ini, terutama membantu memberikan modal bagi pelaku industri kreatif ini, karena yang menjadi kendala bagi mereka adalah terbatasnya modal yang dimiliki," harapnya.

Selain itu dirinya berterimakasih kepada civitas akademika UNSRI yang bersedia memberikan pembinaan kewirausahaan di desa yang dipimpinnya, semoga dengan apa yang sudah dilakukan ini dapat lebih mengembangkan wirausaha yang ada di desanya tersebut,"Kita tentunya berterimakasih kepada UNSRI yang sudah menunjuk desa kita sebagai desa binaan wirausaha, dan saya juga senang karena masyarakat di desa ini juga antusias dengan kegiatan yang dilakukan," ungkapnya.

Dikatakan Dedi, semenjak tahun 2011 saat pertamakali dirinya menjadi Kepala Desa, pihaknya sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan UNSRI, sehingga desanya bisa menjadi desa binaan seperti sekarang ini. (arie)

No comments

Powered by Blogger.