Meranjat II Jadi Desa Binaan Kewirausahaan

Rombongan Peninjau Industri Rumahan
OI Indralaya oganpost.com - Desa Meranjat II kecamatan Indralaya Selatan Ogan Ilir (OI), menjadi satu-satunya Desa yang menjadi desa Binaan Kewirausahaan oleh Universitas Sriwijaya (Unsri).

Hal tersebut terungkap dalam Launching Pembinaan Desa Kewirausahaan di desa setempat pada Kamis (27/11), yang dihadiri oleh Rektor Unsri, Kepala Dinas Koperasi Industri Perdagangan dan UMKM OI, Camat Indralaya Selatan dan masyarakat sekitar.

Camat Indralaya Selatan yang diwakili Sekretaris Camat, Mardiana S.Sos mengatakan, masyarakat Meranjat II patut berbangga karena menjadi satu-satunya desa binaan UNSRI, dirinya berharap agar kesempatan yang ada ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Tidak semua desa mendapatkan kesempatan seperti ini, hanya desa Meranjat II menjadi satu-satunya desa binaaan UNSRI, manfaatkanlah kesempatan ini agar dapat mengembangkan dan memajukan usaha yang dimiliki," himbaunya.

Terpisah Rektor UNSRI yang diwakili Pembantu Rektor UNSRI III, Syarif Husin berharap agar mahasiswa/i UNSRI dapat benar-benar melakukan tugasnya, bukan hanya sekedar jalan-jalan atau berleha-leha di desa binaannya, karena tugas mahasiswa/i tersebut adalah membina dan membantu pengembangan wirausaha itu sendiri.

"Kita berharap agar para mahasiswa/i ini bisa membantu pengembangan kewirausahaan industri rumahan yang ada di desa ini, mulai dari pengolahannya dan pengemasannya agar bisa dibuat semenarik mungkin, dan juga membantu pemasarannya agar bisa dikenal lebih luas lagi," harapnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi terlihat berbagai hasil industri rumah tangga dipamerkan dan dijual dalam kegiatan tersebut, seperti kemplang-kerupuk Meranjat, Cincin Batu Akik dan Tanaman Hydroponik. (arie)

No comments

Powered by Blogger.