Muchendi Akan Buat Dodol dan Kemplang Diminati Wisatawan



Helmy-Muchendi Bersama Isteri
OI Indralaya oganpost.com-Calon Wakil Bupati Ogan Ilir (OI) nomor urut 1 Muchendi Mahzareki memilih menjual program-programnya saat mengunjungi masyarakat, jika terpilih nanti mendampingi Helmy Yahya sebagai Bupati/Wakil Bupati periode selanjutnya, program tersebut akan menjadi prioritas.
 
Salah satu program yang real akan dipertanggung jawabkan Pasangan Calon (Paslon) dengan sebutan HM ini adalah meningkatkan ekonomi kreatif, yang merupakan senjata utama bagi Paslon yang mengusung Perubahan dibumi Caram Seguguk ini.

Saat mengunjungi Desa Tebing Gerinting Kecamatan Indralaya, Senin (9/11), Muchendi dihadapan ratusan warga yang hadir berjanji jika ekonomi kreatif didesa ini akan menjadi prioritasnya dalam segi peningkatan produktifitas dan pemasaran nantinya.
 
"Didesa ini terkenal dengan makanan Dodol dan Kemplang, selama ini masyarakat setempat berupaya sendiri dalam meningkatkan home industri ini, karena mata pencaharian warga disini rata-rata mengandalkan penjualan dodol dan kemplang untuk kehidupan sehari-hari. Maka dari itu saya akan mengupayakan makanan khas ini bisa diminati warga lain diluar Ogan Ilir," papar Muchendi

Lanjut Muchendi, peningkatan produktivitas ekonomi kreatif ini tentunya dengan memberikan bantuan modal serta bimbingan kepada pelaku ekonomi kreatif. "Sehingga jika pemerintah turut andil bersama masyarakat, tentu produktivitas dodol dan kemplang bisa lebih banyak dan penghasilan masyarakat pun meningkat," ujarnya.
 
Selain itu kata Muchendi, dirinya bersama Helmy Yahya akan membantu proses pemasaran ekonomi kreatif ini, salah satunya membangun tempat-tempat penjualan yang strategis di Ogan Ilir.
 
"Kita akan berupaya Ogan Ilir menjadi kabupaten dengan julukan pusat oleh-oleh, semua kuliner dan kerajinan khas Ogan Ilir akan kita tampung dalam satu tempat, semuanya akan kita beri label sesuai dengan desa masing-masing. Sehingga orang luar Ogan Ilir dapat datang dan menghabiskan uangnya dikabupaten yang kita cintai ini," beber putra Wagub Sumsel H. Ishak Mekki ini.
Muchendi menambahkan, tujuannya bersama Helmy Yahya mencalonkan diri saat ini tidak lain hanya ingin membangun Kabupaten Ogan Ilir. Mereka berdua datang membawa perubahan dengan sejuta program yang bisa dipertanggung jawabkannya jika terpilih nanti.

"Silahkan masyarakat menilai, kami tidak haus kekuasaan, kami tidak berebut kekuasaan, kami datang ingin membangun Ogan Ilir lebih baik lagi lima tahun kedepan. Semua kami serahkan kepada masyarakat, dengan hati yang ikhlas kami siap memikul amanah masyarakat nanti jika terpilih, dan kami akan buktikan apa yang sudah kami janjikan saat ini," tukas mantan anggota DPRD Sumsel ini.(frd)

No comments

Powered by Blogger.