PT.Pertamina Ep Field Pendopo Gelar Aksi Donor Darah

PALI oganpost.com–PT.Pertamina Ep Field Pendopo (Persero) kamis(19/11/15) menggelar kegiatan aksi peduli donor darah di Gedung Arsendora Komplek Pertamina (Komperta) Pendopo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh PT.Pertamina EP Field Pendopo bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kota Palembang,kegiatan ini diselenggarakan masih dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT.Pertamina yang Ke-58,berdasarkan hasil pantauan awak media, kegiatan aksi donor darah yang bertemakan ” Peduli Untuk Menolong Sesama ” diikuti oleh semua unsur masyarakat Kabupaten PALI, mulai dari pekerja dan pekarya di lingkungan Pertamina, mitra TAC/KSO, Pemda Kabupaten PALI, sekolah, ormas KNPI, kepolisian dari Polsek Talang Ubi dan satuan Brimob PALI, Koramil Talang Ubi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan media serta masyarakat umum.

Agus Purwanto, Pjs.Field Manager PT.Pertamina EP Field Pendopo saat ditemui disela-sela acara mengaku cukup puas dan senang karena melihat sambutannya sungguh antusias baik dari lingkungan Pertamina sendiri maupun dari masyarakat bahkan dari instansi lain seperti dari Pemda, Brimob dan dari mitra KSO Benakat Timur dan KSO Benakat Barat. Agus menambahkan, harapan kita kedepan banyak lagi peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan seperti ini.

”Harapan kami dari perusahaan, dengan digelarnya kegiatan ini, kita bisa menampung animo semangat masyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian. Dengan mendonorkan darah kita, artinya kita peduli dengan keselamatan nyawa orang lain” ungkap Agus Purwanto.

Sementara itu Tuti Dwi Patmayanti, Assisten Manager Legal and Relation (Humas) PT.Pertamina EP Field Pendopo dalam keterangannya menyampaikan bahwa target dalam kegiatan donor darah kali ini sekitar 150 kantong darah. ” Alhamdulillah, animo masyarakarat dalam mengikuti kegiatan ini cukup tinggi,” ujar Tuti.

Tuti menambahkan, darah (kantong darah;red) yang sudah diambil selanjutnya akan dibawa langsung ke PMI Palembang,karena di sini ( Kabupaten Pali) belum tersedia tempat untuk menyimpan kantong darah (bank kantong darah;red).

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Asissten.Manager Legal & Relation Pertamina Pendopo, Serly, Humas PMI Kota Palembang mengakui bahwa kegiatan aksi donor darah kali ini termasuk antusias sekali, baik dari Pertaminanya maupun masyarakatnya karena baru 2 jam pendaftaran sudah 50 orang yang mendaftar. Selain itu tambah Serly, masyarakat disini (peserta donor;red) ramah dan baik-baik,”Seandainya ada warga yang ingin mendonorkan darahnya, sebaiknya dilakukan 3 bulan sekali sampai 6 bulan sekali,” kata Serly.

“Sekedar informasi, untuk di Kabupaten PALI, sampai sekarang belum ada cabang resmi PMI, termasuk tempat penyimpanan khusus kantong darah dalam jumlah yang banyak,” pungkas Serly. (putra)

1 comment:

  1. Freebet Terbaru via Bandar Capsa Khanty-Mansiysk Region Capital Rusia Situs www.rusiapoker.net Melalui BPD Sulut dengan Kode Bank 127.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.