Loyalitas Terhadap Pemimpin dan Negara

Zubaidah Arli Balas SPd MSi
OI Indralaya oganpost.com- Sebagai tenaga pendidik tentunya sudah banyak berbagai lembaga pendidikan menjadi tempatnya dalam mengabdi. Baik sekolah swasta maupun sekolah negeri. Puncaknya, berkat loyalitas dan kesungguhan yang selalu diterapkannya, sekarang putri dari salah seorang tokoh pendidikan tersebut, dipercaya menjadi Kepala Sekolah di desa kelahirannya.

Adalah Zubaidah Arli Balas SPd MSi yang sekarang menjabat sebagai Kepala SMKN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir, sekolah yang baru beroperasi mulai tahun ajaran 2015-2016 yang tentunya masih perlu banyak pembinaan di berbagai bidang.

Mengawali karir sebagai guru honor di SMPN 1 Payaraman pada tahun ajaran 1994-1995, dan guru kontrak di SMPN 2 Sungai Lilin MUBA, dan akhirnya diangkat sebagai guru PNS di SMAN 1 Payaraman pada tahun 2007, delapan tahun berkarir sebagai PNS Wanita asli desa Bangun Jaya ini dipercaya memimpin SMKN 1 Tanjung Batu.

Ketika dibincangi di ruang kerjanya pada Senin (30/11), dirinya mengatakan kunci sukses yang selalu dipegangnya hingga saat ini adalah pesan dari mendiang ayahnya untuk bersikap Loyal Terhadap Pimpinan dan Negara.

"Ayah saya selalu berpesan untuk selalu ikhlas dan loyal, bekerja sesuai dengan hati nurani bukan semata-mata karena materi, itulah kunci sukses yang selalu saya jalankan hingga sekarang," ujarnya.

Dikatakan dia, awalnya dirinya merasa tidak sanggup dan merasa belum pantas untuk menjadi kepala sekolah, namun berkat dukungan dari orang-orang terdekatnya akhirnya dirinya menerima tawaran untuk menjadi Kepala Sekolah tersebut.

"Pastinya dukungan yang pertama dan terbesar datang dari suami, Alhamdulillah suami saya mengerti dan mendukung karir saya, suami saya katakan dirinya akan selalu mendukung langkah saya dan kita bangun sama-sama sekolah ini, maklumlah inikan sekolah baru pastinya banyak tantangan dan membutuhkan orang yang benar-benar ikhlas untuk membangun, oleh karena itulah akhirnya saya menerima tawaran untuk menjadi Kepala Sekolah," terangnya.

Lebih lanjut jika nantinya sudah tidak lagi menjadi Kepala Sekolah, dirinya berharap kedepan sekolah yang telah dirintisnya tersebut dapat lebih maju lagi,"Jika nantinya ada yang menggantikan posisi saya, tentunya saya ikhlas dan berharap sekolah ini mendapatkan pemimpin yang terbaik dan bisa memajukan sekolah ini di masa-masa yang akan datang, sebagai PNS saya siap ditempatkan dimana saja dan di posisi apa saja,"pungkasnya.(arie)

No comments

Powered by Blogger.