DD Di Ogan Ilir 2016 Rp.650 Juta/Desa

Rapat Murenbang
OI INDRALAYA. oganpost.com- Dana Desa untuk Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel)pada tahun 2016 ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya,hal ini yang dikatakan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Drs Mustarsyah melalui Kasubid Perkreditan Produksi dan Pemasaran Drs. Sulaiman ketika dibincangi di ruang kerjanya yang mengatakan tahun 2016 ini Ogan Ilir akan mendapatkan dana desa sekitar Rp. 650 juta per Desa.
 
"Ya Dana desa untuk 2016 cukup besar dari dana desa tahun 2015 yang hanya sekita Rp 270 juta per Desa, kini meningkat menjadi Rp. 650 juta per Desa,”ujarnya rabu(27/1)

Ia menambahkan, untuk syarat pengajuan dan pencairan Dana Desa sendiri sama seperti tahun kemarin, harus mengacu pada Rencana Pembanguan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), dan juga Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes),disinggung mengenai kapan untuk pencairan Dana Desa tersebut, Drs. Sulaiman mengatakan bahwa untuk proses pencairan Dana Desa sekitar bulan April 2016 sekitar minggu kedua pada bulan tersebut.
 
“Untuk proses pencairan sendiri pada tahun 2016 ini, bisa dicairkan pada bulan April sekitar minggu kedua dibulan tersebut”terangnya.(lbs)

No comments

Powered by Blogger.