AWAS ! Diduga Sering Terjadi Kecelakaan Kerja di Cinta Manis

Pabrik Gula Cinta Manis(Ilustarsi)
OI Indralaya oganpost.com-Minimnya alat keamanan bagi buruh saat bekerja, diduga menjadi penyebab tingginya angka kecelakaan kerja di PTPN 7 UU Cinta Manis, Lubuk Keliat Ogan Ilir (OI),Padahal sesuai aturan yang diterapkan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumsel, setiap buruh/karyawan wajib mendapatkan hak keselamatan dan kenyamanan dalam bekerja.

Namu sayangnya, hal tersebut sepertinya diabaikan oleh perusahaan plat merah tersebut, sebab hingga kini kecelakaan kerja di tempat tersebut masih sering terjadi, yang disebabkan karena minimnya alat keamanan dalam bekerja.

Salah satunya yang terjadi pada Agustin (35) warga Tanjung Raja, salah seorang sumber koran ini mengatakan, korban mengalami kecelakaan kerja pada Minggu(21/2) lalu pukul 07.30 WIB,"Saat itu korban sedang bekerja, tiba-tiba ada potongan besi yang jatuh dan tepat mengenai kepala korban, kontan saja saat itu korban langsung dilarikan ke rumah sakit,"terangnya.

Sementara, ketika dikonfirmasi Management PTPN 7 UU Cinta Manis melalui Asisten bidang SDM, Karisma membenarkan hal tersebut, menurutnya korban sudah mendapatkan pertolongan dan perawatan.,"Memang benar ada salah seorang karyawan kita yang kena musibah tertimpa potongan besi, namun saat ini korban sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit di Palembang," pungkasnya. (arie)

No comments

Powered by Blogger.