Jelang Ramadhan,Pemkot Akan Adakan Razia Pekat

Rapat Razia Pekat Pemkot Pagaralam
PAGARALAM oganpost.com-Jelang Bulan Suci Ramadhan 1437 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mempunyai tugas penting untuk menjaga kekhusukkan masyarakat menjalani ibadah puasa.

Untuk itu, Pemkot Pagaralam bersama Polri dan TNI akan menggelar Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) yang targetnya perbuatan maksiat, minuman berakohol atau miras serta petasan yang memiliki daya ledak tinggi,rapat kordinasi Sat Pol PP dan Linmas, Disperindagkop, TNI dan Polri digelar di Ruang Asisten I pemerintah Kota Pagaralam, Senin (30/5).

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati melalui Asisten I, Rahmad Hidayat mengatakan, penertiban pekat harus dilakukan saat bulan ramadhan,tertutama barang jenis petasan yang setiap bulan puasa menjamur dijual di pasaran,"Sehingga tak jarang ledakan percon atau petasan tersebut dibunyikan oleh anak-anak. Mirisnya lagi di dekat tempat ibadah ketika masyarakat sedang menunaikan Shalat Tarawih,"ujarnya.

Untuk itu pemkot membentuk tim khusus razia atau penertiban.tim ini tinggal menunggu SK walikota.jika SK sudah ada maka razia akan langsung digelar,"Semuanya akan kita habisi mulai dari Miras sampai petasan,jika saat razia ada warga yang menjual miras dan petasan akan kita sita dan langsung dimusnakan,"tegasnya.

Kepala Sat Pol PP dan Linmas Kota Pagaralam Bhakti Nadjamudin menambahkan, salah satu target operasi dalam razia pekat memberantas maksiat seperti minuman berakohol.(herikusnadi)

No comments

Powered by Blogger.