Lindasari Iskandar Ajak Masyarakat Peduli Asupan Gizi

Lindasari Didampingi Kadinkes OKI
OKI Kayugung oganpost.com-Ketua Tim Penggerak(TP)PKK OKI,Lindasari Iskandar,SE ajak masyarakat untuk peduli pada asupan gizi,bentuk peduli ini kita lakukan dalam rangka membentuk Sumber Daya Manusia(SDM) OKI agar sadar gizi,hal ini dikatakan Lindasari Iskanadar saat melakukan kunjungan kerja di Desa Rambai Kecamatan Pangkalanlampan,rabu, (25/5).

Lindasari mengatakan,memperhatikan gizi bayi,harus diperhatikan sejak hari pertama bayi di dalam kandungan,”Bayi yang kurang gizi disebabkan oleh ibu yang kurang gizi,jika masyarakat tidak diintervensi dengan pemberian asupan zat besi,maka akan menghasilkan keturunan yang kurang berkualitas,kalau satu pasangan suami istri salah satunya tidak sehat, jangan harap bayi bisa sehat,”ujarnya.

Kalau kekurangan gizi,anak-anak akan mudah terserang penyakit,tidak sampai di situ, kekurangan gizi tidak hanya terlihat oleh kasat mata,anak-anak yang melakukan tindakan kriminal, tidak disiplin, atau yang mudah menyerah, juga bisa disebabkan oleh kekurangan gizi,”Kekurangan gizi juga dapat dilihat dari perilaku sehari-hari,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI,H.M.Lubis, M.Kes mengatakan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir berkomitmen untuk terus bekerja keras meningkatkan pelayanan kesehatan hingga ke desa-desa,sampai ke pelosok-pelosok caranya menurut dia dengan mempermudah akses pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Ada 3 layanan kesehatan desa yang menjadi program Pemkab OKI yaitu Desa bebas kematian Ibu dan Bayi, Desa Bebas Gizi Buruk dan Desa Bebas TB Paru Aktik,”ungkap Lubis.(ziz)

No comments

Powered by Blogger.