Merasa Diabaikan, BPD Protes Ke Dewan OI

    Tatap Muka BPD Dengan Anggota DPRD OI
OI Indralaya oganpost.com-Merasa diabaikan dan tak dilibatkan dalam pembangunan dan pengelolaan desa Anggota Badan Permusyawaratan Desa(BPD) dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir(OI),mendatangi anggota Komisi I DPRD OI guna melakukan protes, senin(2/5).

Badri, Ketua BPD Sukananti didampingi Ikbal anggota BPD Mekar Sari dan Sumar tokoh masyarakat Kecamatan Rantau Alai mengatakan, kedatangan mereka guna meminta kejelasan dan dukungan dari anggota Dewan terkait peranan BPD dalam ikut serta menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di desa, sesuai PP no 43 tahun 2014 tentang undang-undang desa.

“Sesuai aturan semuanya harus dimusyawarahkan dulu, apalagi terkait pemilihan Pjs Kades memang ditunjuk oleh Camat, tetapi BPD harus dilibatkan sehingga seluruh pengawasan kegiatan pembangunan di desa dapat terpantau,"terangnya.

Senada dengannya, Anang anggota BPD Sridalam Kecamatan Tanjung Raja mengatakan, Suharto Pjs Kades yang sudah habis masa jabatannya sepertinya akan diperpanjang kembali sebagai Pj Kades, dan itu yang tidak diterima oleh warga karena diduga selama menjabat Pj Kades kegiatan pembangunan di desa tidak tranparan,“Kita bersama warga sudah melakukan penolakan kepada Asisten I Pemkab OI H Wilson, meminta agar ditunda pelantikan Pj Kades Sridalam,"katanya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Komisi I DPRD OI, Kusharyadi Alun didampingi Ahmad Yadi membenarkan jika Komisi I telah menerima pengaduan sejumlah anggota BPD yang meminta kejelasan terkait pengangkatan Pjs Kades yang tidak melibatkan lembaga terkait di desa setempat,“Agar tidak ada kerancuhan di desa, dalam waktu dekatkita akan memanggil Camat di OI agar menjelaskan dan menyelesaikan permasalahan yang di laporkan BPD,"ujarnya. (arie)


No comments

Powered by Blogger.