Pol PP Ogan Ilir Peringatkan Warem Tak Beroperasi Selama Ramadhan

Warem
OI Inderalaya oganpost/com--Jelang bulan suci ramadhan yang tinggal hitungan beberapa hari lagi,Sat Pol-PP Pemkab Ogan Ilir, memperingatkan pemilik warung remang-remang (Warem) yang tersebar di Kabupaten OI untuk tidak beroperasi selama bulan suci ramadhan.

Hal tersebut ditegaskan Kasat Pol-PP Pemkab OI Ibnu Hardi, senin (30/5) di Inderalaya,menurut dia apabila hal tersebut tidak diindahkan oleh pemilik warung remang-remang maka, lanjut Ibnu, pihaknya akan menutup paksa.

“Sebelum Ramadan (H-1) hingga Lebaran nanti, kami akan layangkan surat ke pemilik warung remang-remang untuk menutup usahanya. Kami harapkan selama Ramadan situasi di OI tetap kondusif,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Ogan Ilir, Ibnu Hardi.

Menurutnya, ada sejumlah lokasi yang kerap dijadikan sebagai lokasi prostitusi diantaranya Jalan Lintas Barat arah Prabumulih, dan Jalintim tepatnya berada di arah Palembang-Ibul Besar Kecamatan Pemulutan.

Disamping mengimbau tempat-tempat prostitusi, pihaknya juga akan melayangkan surat yang ditujukan bagi pemilik rumah makan untuk tidak beroperasi secara terbuka yang dapat mengundang ataupun mengganggu kekhusyukan umat muslim.

“Bagi rumah makan diupayakan dapat memasangkan tirai agar tidak terlihat banyak orang. Kami minta pemilik untuk dapat menjaga toleransi sesama, khususnya bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa,” terangnya.

Untuk memastikan hal itu, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Ogan Ilir dan Kodim untuk menkroscek ke lapangan apakah imbauan ini benar-benar diindahkan atau tidak.(ari)

No comments

Powered by Blogger.