Ishak Mekki Lepas Tim Pengibar Bendera Asian Games di Puncak Dempo

Ishak Mekki Lepas Tim Pengibar Bendera Asian Games
PAGARALAM oganpost.com-Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki secara resmi melepas tim pengibar bendera berlogo Asian Games ke-18 Jakarta-Palembang, di puncak gunung tertinggi di Sumsel Gunung Dempo Kota Pagaralam,rabu (1/6).

Pelepasan ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh Wakil Gubernur di halaman Kantor Walikota Pagaralam, disaksikan Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati, Kapolres Pagaralam AKBP Hendra Gunawan, Wakil Walikota Pagaralam Novirza serta Sekda H Safrudin serta undangan lainnya.

Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki mengatakan, perhelatan Asian Games ke-18 akan dilangsungkan di dua Provinsi Jakarta dan Palembang, untuk itu mohon dukungan seluruh masyarakat termasuk warga Kota Pagaralam.

"Asian Games nantinya akan berdampak sangat luar biasa bagi provinsi Sumsel menjadi destinasi wisata, tidak hanya itu kita diberikan bantuan infrastruktur olahraga, kita mendapat bantuan jalan tol indralaya, jembatan musi tiga, flay over, LRT atau kereta ringan yang menjadi pertama di Indonesia dimiliki Provinsi Sumsel yang ditargetkan selesai pada 2017," katanya.

Even Asian Games juga secara tidak langsung meningkatkan pertumbuhan perekonomian, mangajak seluruh elemen masyarakat Kota Pagaralam dukung dan sukseskan Asian Games di Sumsel Palembang.

Sedangkan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Pagaralam, Heri Mulyono mengatakan, tim yang akan mendaki Gunung Dempo berjumlah lebih kurang 50 orang. Mereka terdiri dari komunitas pecinta alam, para awak media pers, unsur Muspida, masyarakat umum, serta pelajar.

"Nantinya bendera Asian Games akan dikibarkan di tiang setinggi 24 meter pada puncak Merapi Dempo bendera dari Asian Games berukuran 8x12 meter,sedangkan untuk logo (bendera) Pemkot Pagaralam berukuran 4x6 meter,"jelasnya.(herikusnadi)

No comments

Powered by Blogger.