Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro
PALEMBANG, oganpost.com - Setelah gagal meraih tiga poin pada laga melawan Persegres, pelatih Widodo C Putro bertekad untuk lebih fokus membenahi mental dan strategi anak asuhnya.

Kekalahan perdana yang dialami laskar wong kito musim ini juga diakui Widodo sangat menjadi pelajaran berharga kedepannya. Bahkan secara khusus, Rabu (15/6/2016) siang WCP pun menggelar evaluasi dan menyaksikan rekaman pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2 tersebut.

Selain membahas sisi teknis, dalam sesi evaluasi tersebut WCP banyak menyorot anak asuhnya yang terkadang masih terpancing dan mudah melakukan kesalahan sendiri.

"Melalui rekaman pertandingan, saya mudah untuk memperlihatkan ke mereka bahwa sebenarnya SFC banyak membuat peluang di laga tersebut. Namun lagi-lagi penyelesaian yang kurang baik membuat hanya 1 gol yang tercipta," jelas eks asisten pelatih timnas Indonesia ini.

Selain itu, beberapa kali juga terlihat pemain SFC lambat untuk kembali ke daerah pertahanan setelah bersitegang dengan pemain lawan di lapangan.

"Saya harus terus mengingatkan bahwa di lapangan ada wasit sebagai pengadil, dan merekalah yang berhak menyetop pertandingan. Selain itu, ada momen pemain kita masih sibuk berdebat mengenai pelanggaran yang terjadi, sementara bola sudah berjalan kembali, itu tidak boleh lagi terjadi karena mereka harus fokus penuh selama 90 menit," tambahnya.

Kemudian untuk lebih beradaptasi dengan atmosfer pertandingan malam, pihaknya pun sudah memutuskan untuk menggelar 2 kali latihan pada malam hari sebelum laga melawan PSM Makassar nanti.

"Meski hampir setiap hari berlatih di stadion GSJ, namun pasti ada perbedaan jika bermain pada malam hari. Faktor kelembaban cuaca dan penerangan lampu stadion perlu kita coba terlebih dulu," ujarnya.

Terkait lawan yang akan dihadapi nanti, WCP mengaku sedikit buta dan mengandalkan rekaman pertandingan yang sudah dipersiapkan oleh tim analis SFC.

"PSM adalah tim bagus dan dihuni oleh pemain yang berkualitas, namun saya tidak akan berkomentar banyak soal tim lawan dan lebih memilih memperbaiki semua kekurangan tim yang terlihat di laga terakhir lalu," tutupnya.

sumber : sripo
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete