TP PKK Sumsel Gelar Jambore Kader Posyandu

Hj. Tartilah Ishak Mekki saat menghadiri Jambore Posyandu
PALEMBANG oganpost.com - Untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar jambore kader posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) di Gedung Serba Guna Asrama Haji Palembang. Selasa (31/05).

Hal ini diungkapkan Asisten III Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ahmad Najib, menurutnya, pelaksanaan jambore kader posyandu merupakan wujud rakyat Indonesia yang sehat serta mendorong partisipasi seluruh pihak guna mencapai tujuan.


“Jadi posyandu merupakan wadah pemeliharaan kesehatan yang di lakukan masyarakat dan untuk masyarakat, posyandu juga merupakan garda terdepan dan terdekat dengan masyarakat yang memiliki peranan penting untuk meningkatkan derajat kesehatan”, katanya.


Lanjut dia, keberhasilan posyandu tidak lepas dari peran penting kader-kader itu sendiri, kalau pelayanan posyandu tidak optimal akan menyebabkan kader posyandu menjadi menurun dan berdampak pada terhambatnya pencapaian status kesehatan masyarakat yang lebih baik.


“Jadi salah satu upaya peningkatan pelayanan adalah bermitra dengan usaha kesehatan dasar posyandu yang dilakukan oleh kader-kader PKK yang melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai penyuluh penggerak masyarakat”, ujar Najib.


Ditambahkannya, jambore kader posyandu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan keterampilan serta motivasi bagi kader posyandu, sehingga kegiatan jambore kader posyandu merupakan reward atau penghargaan bagi kader posyandu itu sendiri yang dapat berintegrasi, berinteraksi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman bagi sesama kader.


“Saya mengharapkan dari kegiatan jambore kader posyandu ini para kader dapat mengukur kemampuan masing-masing dan berusaha meningkatkan kekurangan baik dari segi pengetahuan sikap keterampilan serta adopsi ilmu pembelajaran maupun sharing antar kader di tingkat Provinsi Sumsel”, tuturnya.


Sementara itu, selaku wakil ketua I Tim PKK Provinsi Sumsel, Hj. Tartilah Ishak Mekki, mengatakan, bahwa pembukaan kegiatan jambore kader posyandu tingkat Provinsi Sumsel tahun 2016 ini merupakan ajang silaturahmi antar kader posyandu se–Sumsel dan merupakan apresiasi pengerak PKK Provinsi Sumsel atas kinerja para kader posyandu yang telah bekerja keras tanpa pamrih membantu pemerintah. 


“Jadi dengan adanya kegiatan ini diharapkan Sumsel gemilang akan terwujud dan tercapai”,harapnya. (humas pemprov Sumsel)

No comments

Powered by Blogger.