Lubuklinggau, oganpost.com - Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, tengah mempersiapkan kegiatan manasik haji untuk 209 orang calon jamaah haji 2016 di setiap kecamatan agar mereka dapat menjalankan ibadah haji sesuai dengan tuntunan rasul.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Lubuklinggau Drs H Khusrin, Jumat, mengatakan persiapan manasik calon jamaah haji itu sudah dibahas pekan lalu dan secepatnya akan direalisasikan.

Ia mengatakan pelaksanaan manasik harus sesuaikan dengan petunjuk teknis dan aturan yang ada, dengan demikian seluruh panitia pelaksana diminta harus siap melayani jamaah pada saat pelaksanaan manasik haji 2016.

Manasik itu harus diikuti seluruh jamaah calon haji, sehingga menambah pengetahuan tentang pelaksanaan dan tata cara ibadah haji sehingga menjadi haji mabrur.

"Kita mengharapkan calon jamaah haji harus mempersiapkan fisik dan kesehatan karena setelah tiba ditanah suci akan penuh perjuangan bersama jutaan para calon haji untuk mendapatkan redho Allah agar menjadi haji mabrur," katanya.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Lubuklinggau Drs H Hasbi mengatakan sesuai petunjuk teknis pelaksanaan manasik haji ditingkat kecamatan jumlahnya minmal 45 orang.

Bagi kecamatan yang kurang dari jumlah itu bisa bergabung dengan kecamatan lain yang jumlahnya di bawah 45 orang, karena kalau terlalu banyak dikhawatirkan manasiknya kurang efektif.

Pelaksanaan manasik haji itu akan dilaksanakan sebanyak empat kali yaitu di tingkat kemenag dan kecamatan masing-masing dua kali, sehingga diharapkan para peserta betul-betul memahami tata cara dalam menjalan ibdah haji ditanah suci nanti, ujarnya.

Sumber : Antara
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: