Rusdi Tahar saat menunjukkan syarat anggota formatur
INDRALAYA oganpost.com-Menyusul berakhirnya jabatan anggota formatur, DPD PAN Kabupaten Ogan Ilir (OI) membuka penjaringan bagi anggota baru periode 2016-2021. Penjaringan ini ditujukan bagi para kader partai berlogo matahari itu yang siap memajukan partai kedepannya.

Ketua DPD PAN OI Rusdi Tahar mengatakan penjaringan bakal calon anggota formatur akan dibuka dalam seminggu kedepan. Menurutnya, rencana Musyawarah Daerah (Musda) yang akan berlangsung pada awal agustus bulan depan diharapkan sudah ada nama-nama calon yang terpilih dan akan diajukan pada DPW PAN.

"Dalam Musda nanti akan kita ajukan nama-nama calon yang lulus verifikasi. Sesuai dengan formatur hanya ada 4 nama yang bakal menduduki kursi partai. Ya kalau cukup 4 nama berarti tidak dilakukan pemilihan, tapi jika lebih dari 4 nama otomatis kita melakukan pemilihan. Namun semuanya tergantung DPW, kalau DPW menetapkan sudah pasti tidak bisa diganggu gugat," jelas anggota DPRD Sumsel ini.

Masih kata pria yang akrab dipanggi Tahar ini, dalam salah satu syarat bagi para bakal calon harus bebas dari narkoba. Hal ini dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari BNN Sumsel. "Ya selain itu sang balon wajib pernah mengikuti jenjang perkaderan dan yang pasti harus berdomisili diogan ilir," tambahnya.

Saat disinggung jabatannya yang akan berakhir kurang dari sepekan ini apakah tetap akan maju kembali, Tahar mengaku masih akan melihat situasi dan perkembangan, karena menurut dia maju tidaknya tergantung kader yang memiliki suara.

"Jika memang masih diinginkan, saya akan maju, tapi jika tidak kita persilahkan kader yang lain. Terpenting penjaringan ini kita buka seluas-luasnya bagi kader yang benar-benar siap memajukan partai selama 5 tahun kedepan," tukas Tahar.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: