Bupati Musirawas Hendra Gunawan, menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI Joko Widodo. Penyerahan penghargaan dilakukan pada acara puncak peringatan Hari Harganas di Kota Kupang, NTT, Sabtu (30/7/2016).‎
MUSIRAWAS, oganpost.com -- Bupati Musirawas Hendra Gunawan, menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan Bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Tahun 2016, dari Presiden RI Joko Widodo.

Penyerahan penghargaan tersebut, dilakukan pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional (Harganas) di Kota Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (30/7/2016).


Kabupaten Musirawas, satu-satunya daerah di Sumatera yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Pembangunan 2016, dari presiden.


"Alhamdulillah syukur ini (Penghargaan Satyalancana Pembangunan, red) tentunya sangat luar biasa, terlebih di Sumatera sendiri hanya Kabupaten Musirawas yang mendapatkannya,” kata Bupati Hendra Gunawan, Sabtu (30/7/2016).


Menurutnya, pencapaian ini buah dari kerja keras semua pihak. Tanpa dukungan semua pihak, ia mengaku tak mudah untuk mendapatkannya.


Pencapaian itu tentunya didasari karena berbagai program Pemerintah Daerah Kabupaten Musirawas sejalan dengan program pemerintah pusat. Khususnya dibidang keluarga berencana. Seperti program Musirawas Sehat, Musirawas Cerdas dan program lain yang sudah dijalankan dan didukung penuh semua jajaran.


"Terima kasih kepada semua jajaran Badan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumsel dan Pusat. Terkhusus Gubernur Sumsel, bapak H Alex Noerdin yang banyak membantu dan seluruh masyarakat Musirawas atas do’a yang tulus dan semangat yang tinggi,” kata Hendra Gunawan.


"Saya juga merasa haru, bahagia dan bangga atas semua pencapaian ini. Sebab di tengah kondisi Kabupaten Musirawas yang masih masuk kategori tertinggal, kita memperoleh hasil yang luar biasa. Ini menunjukkan bahwasanya jika kita mau tentunya kita akan mampu memberikan yang terbaik untuk daerah kita,” sambungnya.

Dilanjutkan, kedepan tentunya masih banyak yang dapat diberikan, baik pemikiran maupun karya terbaik untuk Musirawas. Dilandasi dengan semangat kekeluargaan, gotong royong dan rasa persatuan yang kuat. Dengan terus menciptakan inovasi dan sentuhan-sentukan kreatif serta beberapa gebrakan, maka Musirawas akan mampu mensejajarkan diri dengan daerah lainnya yang telah berhasil di Indonesia.


"Semoga penghargaan Satyalancana Pembangunan ini, menjadi penyemangat diri saya pribadi dan semua jajaran Pemkab Musirawas untuk lebih tekun dan gigih membangun daerah. Sehingga bisa melepaskan Kabupaten Musirawas dari status tertinggal," katanya.


Sementara itu, sehari sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Musirawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, sudah terlebih dahulu menerima penghargaan. I‎stri Bupati Musirawas Hendra Gunawan itu menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Pusat. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum TP PKK dr Erni Guntari Tjahjo Kumolo, di rumah jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/7/2016), malam.


Hj Noviar Marlina Gunawan, menjadi satu-satunya Ketua TP PKK di Sumsel bersama satu bupati dan dua walikota di Sumsel yang mendapatkan Penghargaan Mandala Karya Kencana. (*)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

4 comments:

  1. Suka Bermain Tangkas Online???
    Jangan lupa Uji Keberuntungan Bermain Tangkas Online Hanya di ID303
    Nikmati Bonus Deposit 10% Tangkas online setiap harinya
    Dengan Minimal Deposit Rp 200.000,-

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    Whatsapp : +6281326993756
    www.id303.com

    ReplyDelete
  2. Agen Resmi Piala Dunia 2018 :
    Bonus New Member 10%, Bonus Deposit 5% Setiap Hari
    Cash Back 5%-10% & Komisi Refferal 5%+2%
    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0877-8922-1725
    Live Chat 24 Jam : s128agen .com

    ReplyDelete
  3. DATANG DAN JOIN SEGERA KE BOLAVITA UNTUK MENDAPATKAN BONUS BERLIMPAH

    DENGAN MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU SAJA

    ReplyDelete
  4. Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Minimal Deposit SUPER MURAH Rp.10.000,-

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    ReplyDelete