Amiri ArifinSaat Datangi Kantor KPU Muba Serahkan Berkas Pencalonan
MUBA oganpost.com-Setelah mengatongi dukungan rakyat. Pasangan Amiri Arifin dan A Toha, menyerahkan syarat dukungan pasangan calon (Paslon) perseorangan (Independen,red) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba 2017 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muba, Selasa (9/8), sekitar pukul 11.00 WIB.


Pasangan disingkat AA itu, membawa puluhan boks berisikan bukti dukungan sekitar 38.914 kartu tanda penduduk elektornik (e-KTP) serta surat pernyataan dukungan,menurut data yang ada dukungan itu telah mencukupi 8,5 persen Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan tersebar di delapan kecamatan.

Lebih luar bisanya, kedua pasangan dikawal dan didampingi ribuan massa pada pendaftaran itu. Mulai dari warga, partisipan serta relawan pun, sempat menduduki segala sudut halaman dan kantor KPU Kabupaten Muba,tak ayal, arus lalulintas di Jalan Merdeka sempat padat dipenuhi massa yang ada.

“ Kita telah terima pendaftaran dan berkas dukungan AA,” kata H Ahmad Firdaus Marvel SE MSi, Ketua KPU Kabupaten Muba,seluruh berkas itu, tengah dilakukan verifikasi dan pengecekkan dan apakah telah memenuhi jumlah dukungan sesuai aturan yang berlaku.

Setelah dilakukan pengecekkan dan dinyatakan lengkap barulah KPU Kabupaten Muba, melakukan penelitian bukti dukungan yang ada,lalu dilanjutkan pengecekan adminitrasi dan analisis dukungan ganda yang ada,”Kita (KPU), bisa menyatakan pasangan lolos persyaratan atau tidak,KPU Kabupaten Muba, janjikan penyelenggaran Pilkada yang berintegritas,”ucapnya.

Yang anehnya, ketika awak media wawancarai Paslon Bupati, Amiri Arifin jalur independen itu, sang pengusaha itu, langsung mencaci maki awak media tanpa alasan yang jelas. “ Sudahlah kamu media nihh, capek baee ngomong masuk idak,” cetus kasarnya, “ Apolagi Sumeks, idak jelas,” cetusnya lagi.

Barulah Paslon Wakil Bupati Muba, A Toha, jalur independen itu. sang guru di Kecamatan Sungai Lilin itu, bertekad maju demi memperbaiki Kabupaten Muba yang lebih maju dan sejahtera kedepannya. A Toha mendapatkan dukungan murni dari rakyat di Kabupaten Muba.

“ Rakyat menyerahkan KTP dan dukungannya tanpa diberikan uang sepeser pun,kita berhasil menngumpulkan KTP dan dukungan itu, sejak delapan bulan yang lalu,”ungkapnya.(sof/tim)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: