Penyerahan plakat dan cindera mata dari  Kepala Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung pada Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan.

PALEMBANG, oganpost.com - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan bersama Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Sosialisasi Amnesti Pajak di Gedung Serbaguna Dekranasda Jakabaring.

Sosialisasi ini dihadiri oleh 700 peserta yang terdiri dari personel jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dan anggota Bhayangkari. Acara yang dibuka secara resmi, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Drs. Djoko Prastowo, SH. MH.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan bahwa masyarakat Sumatera Selatan pada umumnya masih awam tentang pajak. Kapolda menyarankan agar sosialisasi perpajakan di Sumatera Selatan semakin ditingkatkan supaya masyarakat semakin paham, dan sadar dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.

Kapolda juga menyatakan dukungannya terhadap program Amnesti Pajak serta menghimbau jajarannya untuk memanfaatkan program tersebut.

Menurutnya banyak diantara anggotanya yang selain bekerja secara kedinasan, juga memiliki usaha sendiri. Djoko juga meminta bantuan dari Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung agar dapat memandu anggotanya memenuhi kewajiban perpajakannya secara tepat dan benar, terutama bagi yang ingin menggunakan haknya untuk mengikuti program Amnesti Pajak.

Antusiasme peserta sosialisasi terhadap program Amnesti Pajak terlihat sangat besar. Hal ini tercermin dari banyaknya pertanyaan dan saran yang diajukan oleh peserta sosialisasi kepada tim narasumber. Salah seorang peserta sosialisasi menyarankan agar mobil pajak keliling dan petugas pajak dari Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung ditugaskan di Kantor Kepolisian Daerah Sumatera Selatan guna membantu anggota Kepolisian Daerah Sumatera Selatan yang ingin mengikuti Amnesti Pajak dan berkonsultasi mengenai kewajiban perpajakannya.

Kepala Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, M. Ismiransyah M. Zain menyambut baik permintaan tersebut, dan berjanji akan mengerahkan jajarannya untuk memenuhi permintaan Kapolda Sumsel. Kakanwil menyatakan kesuksesan program Amnesti Pajak tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk dari seluruh peserta yang hadir.

Kakanwil juga meminta bantuan kepada seluruh peserta agar dapat meneruskan informasi yang telah didapat dari kegiatan sosialisasi ini kepada keluarga, kerabat, dan orang-orang terdekat, sehingga semakin banyak masyarakat yang mengetahui dan nantinya memanfaatkan haknya untuk mengikuti Amnesti Pajak.(hms/rel)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: