Kementerian Pertanian melalui Dirjen Pertanian RI, melakukan audiensi bersama Walikota Pagaralam terkait Irigasi Lematang di Basecamp PT Nindakarya.

PAGARALAM, oganpost.com - Direktur Jenderal (Dirjen) Pertanian RI melakukan peninjauan lokasi Pembangunan Irigasi Lematang di Kota Pagaralam. Rombongan dirjen tersebut diajak Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati meninjau lokasi pembangunan irigasi tersebut untuk mengingatkan bahwa saat ini Pagaralam sedang melakukan pengembangan infrastruktur dibidang pertanian.

Pihak dirjen yang datang yaitu Dr Hasil Sembering dari Dirjen Tanaman Pangan dan Ir Tri Agustine Satriani MM yang merupakan Direktur Pasca Panen kementerian Pertanian RI. Namun akibat hujan pihak Dirjen tidak bisa meninjau langsung ke lokasi, hanya bisa melihat gambar di Camp.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati mengatakan, sebenarnya kedatangan Dirjen Pertanian RI ini ke Kota Pagaralam untuk melakukan evaluasi program Upaya Khusus (Upsus) tanaman palawijaya yaitu Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale).

"Sebenarnya mereka datang kesini bertujuan untuk melakukan evaluasi program Upsus. Namun karena kita sedang melakukan pembangunan irigasi jadi kita ajak untuk meninjau pembangunan Irigasi Lematang," ujarnya.

Diajaknya pihak Dirjen ke lokasi pembangunan Irigasi Lematang sekalian untuk mengingatkan pihak Dirjen bahwa setelah irigasi tersebut selesai maka Kota Pagaralam memerlukan bantuan dibidang pertanian.

"Setelah irigasi ini selesai kita butuh bantuan dari kementerian. Jadi kita hanya mengingatkan saja pihak kementerian bahwa nanti kita perlu bantuan baik itu berupa bibit, pupuk dan alat pertanian lainnya," jelasnya.

Dikatakan Walikota, diharapkan kedepan irigasi Lematang yang dibangun ini bisa meningkatkan hasil pertanian di Kota Pagaralam.

Dirjen Pertanian RI, Dr Hasil Sembering sangat mengapresiasi usaha pemkot Pagaralam untuk membuat irigasi agar bisa mencetak sawah sebanyak 3.000 hektar. Pihaknya berjanji akan membantu jika cetak sawah tersebut selesai dibangun.

"Cetak sawahnya selesai kita akan langsung berikan bantuan yang dibutuhkan petani. Kita sangat apresiasi pemkot Pagaralam yang terus mengembangkan sektor pertanian. Hal ini sesuai dengan goegrafis dan kondisi daerah yang ada di Pagaralam ini sendiri," ujarnya.(hk)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: