Prosesi wisuda para santri yang dilakukan oleh wakil Bupati OKI, H.M Rifa'i, SE di GOR Biduk Kajang Kayuagung, Rabu (26/10).


OKI Kayuagung, oganpost.com – Bertempat digedung olahraga Biduk Kajang Kayuagung, Rabu (26/10), sebanyak 3.300 Santri Taman Kanak-kanak / Taman Pendidikan Al-Quran Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten OKI (LPPTKA – BKPRMI Kab. OKI) di Wisuda. Prosesi wisuda santri TK/TPA dan Lounching program OKI bebas buta huruf Alquran dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKI H. M. Rifa’i SE didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Satuan Perangkat Kerja Daerah dan jajaran pengurus LPPTKA – BKPRMI Kab. OKI.


Syamsul Riadi S.E.I Ketua BKPRMI OKI menyampaikan diusia BKPRMI Kab. OKI menginjak 26 tahun prosesi wisuda ditahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun terdahulu, ditahun ini jumlah peseta wisuda mencapai 3.300 santri diseluruh Kecamatan Kabupaten OKI. “hari ini kita mewisuda 1.200 santri dari Sembilan Kecamatan, Kecamatan Kayuagung, Pedamaran, Tanjung Lubuk Lubuk, Teluk Gelang, Sp. Padang, Jejawi, Pampangan, Pangkalan Lampam, Pedamaran Timur, Sungai Menang sisanya telah kita wisuda Dikecamatan masing-masing”. “ucapnya.



Dalam sambutannya Ketua DPW BKPRMI Sumsel Samsul Rizal S.P menyampaikan wisuda dikabupaten OKI ini merupakan wisuda terbanyak diseluruh kabupaten kota propinsi sumsel. “tiga ribu lebih santriwan santriwati diwisuda hari ini merupakan peserta wisudawan wisudawati terbanyak diantara kabupaten kota sumatera Selatan”. “katanya



Kabupaten OKI merupakan salah satu daerah yang menggoalkan Perda tentang baca tulis Alquaran. “Alhamdulillah kabupaten OKI yang meluluskan perda baca tulis Al-Quran”. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi tentu menguntungkan landasan yang kuat untuk anak-anak kita generasi yang akan datang melalui perda diharapkan ijasah yang diperoleh hari ini menjadi dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. “ungkapnaya.



Masih dalam acara wisuda santri TK/TPA LPPTKA-BKPRMI setingkat Kabupaten Wakil Bupati OKI H M Rifa’i mengucapkan terimakasih kepada LPPTKA – BKPRMI yang tidak kenal lelah membangun generasi penerus bangsa dengan memberikan pelajaran keagamaan mengenai Al-Quran dan juga dalam mendidik akhlak generasi muda. “saya menyambut baik upaya LPPTKA-BKPRMI memakmurkan masjid – masjid dan mengajarkan Alquran kepada anak-anak sebagai upaya ikut mencerdaskan bangsa”. “tuturnya.



H M Rifa’i SE menyampaikan taman pendidika Alquran sebagi wahana mempelajari membaca Alquran sanagat penting bagi anak-anak untuk pegangan hidup mereka kedepan, “mengingat masa kecil kita dulu setiap sore belajar mengaji di masjid dan musolah”. Setelah melalui serangkaian tasheh, alhamdulilah kita bisa mengantar adik-adik santri untuk di wisuda, ‘adanaya wisuda bukan akhir dari belajar ilmu agama”. “tutupnya.(humas)


Editor : Adi
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: