Kepala Kesbangpol Banyuasin, Drs H Indra Hadi.
BANYUASIN oganpost.com-Banyuasin saat ini tidak terdeteksi titik api atau Hot Spot di wilayah Sumatera Selatan. Sebanyak 17 kabupaten dan kota di provinsi itu hingga saat ini masih sering diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

"Hari ini di wilayah Banyuasin tidak ada titik api hal ini terpantau Hot Spot," kata Kepala Kesbangpol Banyuasin, Drs. H. Indra Hadi, Rabu (25/01/2017)

Daerah-daerah seperti Kota Palembang kerap diguyur hujan ringan hingga lebat. Begitu juga di Sekayu, Musi Banyuasin, Pendopo Pali, Indralaya Ogan Ilir, Pangkalan Balai di Banyuasin serta beberapa kecamatan di Empat Lawang, Muara Enim, Lahat dan Kabupaten Musirawas.

Indra Hadi menjelaskan berbagai pihak diingatkan untuk tetap bersiaga meskipun titik api masih minim dan masih sering turun hujan.Pihaknya membentuk posko pemantau dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di beberapa seperti di wilayah yang rawan kebakaran.

"Pemantauan dibantu personel PBK, TNI dan kepolisian, masyarakat dan perusahaan perkebunan. Dominan titik api terbanyak di wilayah Tanjung Lago, Sungai Rengit,"katanya.

Saat ini guna untuk antisipasi kebakaran lahan kita dirikan tiga posko yakni posko di wilayah Rambutan, Banyuasin III, dan Betung. Dalam satu posko berisikan 20 personil."Tahun ini harus lebih antisipasi lagi jangan sampai seperti yang terjadi tahun-tahun lalu lahan banyak yang terbakar sehingga mengakibatkan kabut asap tebal,"ujarnya.

Kita menghimbau pertama bagi masyarakat jangan membakar hutan dan kebun karena bisa mengarah ke kebakaran lahan akibatnya dapat menimbulkan kabut asap."Kita siap untuk memback up karena kita ada peralatan dan kita juga ada tim reaksi cepat,Saat ini personil kita lebih dari cukup karena dibantu oleh PBK, Manggala akni dan Polres Banyuasin,"pungkasnya.(armadi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: