Kajari OKU Timur Ungkap Tiga Kasus Korupsi

Kajari OKU Timur

OKU TIMUR oganpost.com-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur Suhartoyo SH.MHum didampingi Kasi Pidsus Aan Syaeful Anwar, rabu(25/1) menjelaskan, ada 3 kasus korupsi ditahun2016 yang diungkap Kejari OKU Timur,”Terkait kasus korupsi yang sebelumnya telah mencapai vonis pengadilan yakni kasus korupsi dana BOS dengan tersangka Sunardi yang tidak lain merupakan bendahara SMA Negeri I Belitang,”ujarnya.

“Tersangka Sunardi sendiri terlibat kasus korupsi dana BOS tahun ajaran 2012-2013 yang berdampak pada kerugian negara mencapai Rp 438.466.394 yang dilakukan Karjiono selaku Kepala Sekolah SMA Negeri I Belitang yang telah lebih dulu divonis dan mengembalikan kerugian negara. Peran Sunardi sendiri dalam kasus tersebut ikut membantu tindak pidana korupsi yang dilakukan kepala sekolah SMAN 1 Belitang,” jelasnya.

Lanjut Kajari, untuk kasus korupsi yang masih dalam proses persidangan yakni kasus korupsi yang dilakukan Hardi yang tidak lain merupakan salah satu Kasi di Satpol PP, sehingga berdampak pada kerugian negara mencapai Rp 699,6 juta.

Sedangkan untuk kasus korupsi lainnya yang masih dalam masa pengembangan lebih lanjut, menurut Kajari adalah kasus korupsi di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pertanian Sumsel wilayah OKU Timur dengan melibatkan tersangka A Supardan, yang merupakan Kepala Balai.

“Untuk BPSDM kasus korupsi yang dilakukan adalah Dana diklat selama kurun waktu tahun 2013-2015. Untuk total kerugian negara belum diketahui karena masih dilakukan audit oleh BPKP, jika diperkirakan nilainya diatas Rp 600 juta,” ungkapnya.

Sementara, ketika ditanya terkait target pengungkapan kasus korupsi di tahun 2017, pihaknya mengakui tidak akan ada target yang ditetapkan sedemikian. Meskipun begitu, semua jenis perkara yang memenuhi unsur korupsi nantinya akan tetap diselesaikan. (Edwin)

1 comment:

  1. Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Tunggu Apalagi Boss
    Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    wechat : ID303
    line : cs.ID303

    ReplyDelete

Powered by Blogger.