Kepala Desa Terusan Laut Kecamatan SP Padang, Sukarni
SP PADANG OKI oganpost.com-Masyarakat Desa Terusan Laut Kecamatan Sirah Pulau Padang (SP Padang) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dambakan jalan penghubung Menuju Desa Batu Ampar, sepanjang 800 meter.

"Jalan yang melintas diperkebunan dan persawahan ini merupakan akses arternatif terdekat menuju jalan lintas Desa Batu Ampar sekaligus menuju pemakaman umum masyarakat Desa terusan Laut sepanjang 800 meter, namun jalan ini terlalu sempit sehingga tidak bisa di lewati kendaraan roda empat, (mobil)" ujar Jono Ependi (40) didampingi Yasmu (56) warga setempat kepada harian pagi ogan post, selasa (24/1/2017).

Lanjutnya, aktivitas masyarakat di sini 95 % petani dan nelayan.biasanya aktivitas masyarakat mencari ikan pada malam hari dengan cara, najur alias mancing, hasil penangkapan ikan satu malam mencapai 200 kg, namun yang menjadi kendala adalah jalan darat pada saat sekarang sudah banyak yang tergerus akibat di lalui kendaraan membawa hasil panen warga.

"Kami sebagai masyarakat sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten OKI agar bisa memperbaiki jalan kami ini, agar aktivitas membawa hasil pertanian tidak terhambat" ungkapnya.

Sedangkan kepala Desa Terusan Laut Sukarni, membenarkan hal tersebut,"Memang, jalan menuju Desa Batu ampar saat ini sudah mengalami kerusakan dan sempit tidak bisa di lalui kendaraan roda empat, hal ini pernah kita sampaikan kepada Bupati OKI dan Dinas PUBM secara lisan namun tidak ada tindak lanjutnya sampai sekarang padahal sudah di periksa dan di ukur oleh pihak dinas yang terkait" katanya.

Jika benar - benar jalan ini di bangun oleh pihak pemerintah, maka sangatlah bermanfaat bagi masyarakat Desa Terusan Laut dan Desa Batu Ampar.ungkapnya.(Roni/Andi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: