Karo Kesra Setda Pemprov Sumsel DR H Ahmad Nasuhi
PALEMBANG oganpost.com-Sekitar 340 kafilah bakal mengikuti STQ (Seleksi Tilawatil Quran) XXIV yang akan dilaksanakan 25-29 April 2017 di Ponpes Raudah, Kabupaten Banyuasin.

Untuk pemantapan, Pemprov Sumsel menggelar rapat persiapan STQ XXIV di ruang Rapat Bina Praja, Selasa (31/1/2017)."Ada dua kelompok yang dilombakan, yakni tafsir dan tahfidz. Jumlah peserta yang diperkirakan akan berpartisipasi sekitar 340 orang," ungkap Karo Kesra Setda Pemprov Sumsel, DR. H. Ahmad Nasuhi.

Menurut pria yang akrab disapa Ustadz Coy ini, ada perubahan di kelompok umur. Kelompok tilawah dewasa 41 tahun dan 22 tahun.

Sementara Sekum LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran), Sulaiman M. Nur mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mempersiapkan kafilah untuk mengikuti even nasional di Tarakan Kalimantan Utara, Juli 2017.

"Saat ini ada 8 golongan seperti anak-anak putri, dewasa, hapalan Alquran 1 juz, 6 juz, 10 juz dan 30 juz. Diikuti 17 kabupaten/kota di Sumsel diperkirakan pesertanya 300 orang," kata Sulaiman.(andre)

ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: