Irma Suryani saat melihat pasien UGD di RSUD Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (4/2/2017)


INDRALAYA, OganPost.com
Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani kembali melakukan kunjungannya ke Kabupaten Ogan Ilir (OI), kali ini kunjungan politisi Partai Nasdem itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OI. Bukan hanya sekedar kunjungan, Irma turun langsung memantau sejauh mana kualitas rumah sakit yang masih bertipe D tersebut. Kejadian cukup konyol terjadi saat Irma mengunjungi pasien UGD, tiba-tiba ada seekor kucing diruangan itu dan spontan dia berkata "ada kucing, kucing tidak boleh masuk UGD".

Irma dalam keterangannya kepada pers mengaku merasa bertanggung jawab terhadap daerah pemilihannya terkhusus Ogan Ilir. Dikatakannya belum lama ini RSUD OI telah mengajukan proposal ke Kementrian Kesehatan agar dibangun rumah sakit tingkat pratama, namun setelah dirinya memantau langsung, ternyata RSUD OI masih bertipe D dan sudah jelas tidak bisa.

"Saya cukup terkejut melihat rumah sakit ini, semuanya sudah 70 persen memadai mulai dari alat kesehatan dan sumber daya manusianya, tapi kok pasiennya sepi sekali. Jadi disini saya menyimpulkan jika transportasilah yang menjadi penyebabnya," ujar Irma Suryani, Sabtu (4/2).

Lanjut Irma, dirinya telah menyampaikan hal ini kepada Bupati OI belum lama ini, agar fasilitas transportasi rumah sakit ini segera dibangun. Dirinya pun berkeyakinan jika tranportasi rumah sakit ini lancar, pasien pasti akan lebih banyak untuk berobat.

"Jika rumah sakit ini benar-benar optimal dengan pasien yang banyak, bukan tidak mungkin bantuan alat kesehatan dari pusat dapat dikucurkan, tapi kalau seperti ini sangat sulit melobi pemerintah pusat, karena masih banyak rumah sakit yang lebih membutuhkan alat kesehatan," jelas Irma.

Hasil sidak hari ini kata Irma dirinya tetap akan mengusulkan sejumlah fasilitas kesehatan yang diajukan pihak RSUD OI seperti mobil ambulan yang hanya memiliki 2 buah mobil dengan kondisi 1 buah rusak. Kemudian mobil jenazah yang memang belum ada, serta kamar mayat yang juga belum ada.

"Saya sudah langsung melaporkan hal ini pada Menteri Kesehatan secara lisan melalui whatsapp, tapi ini tetap akan saya sampaikan secara tertulis ke Menteri Kesehatan langsung. Sekali lagi saya berharap peran pemerintah daerah sangat penting untuk memajukan rumah sakit ini, pemerintah pusat pasti akan mensupport jika rumah sakit ini benar-benar dibutuhkan masyarakat," tukasnya. (frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Tunggu Apalagi Boss
    Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    wechat : ID303
    line : cs.ID303

    ReplyDelete