Kepala desa (kades) Lebung Gajah , Tamin
TULUNG SELAPAN OKI,oganpost.com,-Pembangunan Jalan Cor Beton yang di bangun menggunakan Dana Desa (DD)merupakan Priorintas Desa Lebung Gajah,Kecamatan Tulung Selapan,Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)pasalnya jalan tersebut penghubung dari dusun ke dusun sehingga masyarakat dapat menikmatinya secara langsung maanfaat yang menjadi program pemerintah itu.
 
“program pembangunan desa yang telah dilaksanakannya yakni, membangun jalan setapak cor beton yang menghubungkan dusun ke dusun desanya. Infrastruktur jalan ini menjadi prioritas pembangunan desanya.Selain jalan setapak juga dibangun siring, saluran air sekaligus sebagai penahan badan jalan agar tidak cepat rusak, kegiatan desa ini atas kesepakatan bersama antara pemerintah desa dengan masyarakat desa”Ujar Kepala Desa Lebung Gajah, Tamim saat di wawancarai Harian Pagi Ogan Post Rabu (1/2/2017)

Lanjutnya untuk meningkatkan kesehatan juga dibangun sumur bor siap pakai. karena kerap kali terjadi di desa kekurangan air bersih jika musim kemarau tiba. "Dengan dibuatkan sumur di beberapa titik dusun ini, diharapkan bisa menanggulangi musim hujan ke musim kemarau," tuturnya

Ia menambahkan, selain pembangunan sumur pihaknya juga menyediakan perpustakaan desa di kantor desa.", bangunan ini menghabiskan dana tidak sedikit. Tetapi desa mampu berbuat untuk kemajuan desanya," terangnya.(sandi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: