INDRALAYA, OganPost
Kepengurusan organisasi kepemudaan Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir (OI) ternyata telah diambil alih oleh pihak Provinsi Sumsel. Hal ini berbuntut setelah berakhirnya kepengurusan Karang Taruna bumi caram seguguk sejak November 2016 lalu atau telah tepat berumur 5 tahun. Diketahui, AW Nofiadi telah mengundurkan diri sebulan sebelum berakhirnya kepengurusan.

Sekretaris Majelis Pertimbangan Karang Taruna OI periode 2011-2016, Saiful Anwar mengakui jika kepengurusan Karang Taruna telah berakhir pada November 2016 lalu. Untuk saat ini dirinya menyebutkan kepengurusan telah diambil alih pihak Karang Taruna Provinsi Sumsel untuk dilakukan Temu Karya (pemilihan) bagi periode selanjutnya.

"Sebenarnya sesuai dengan AD/ART organisasi ini, meski kepengurusannya telah habis namun tetap menjadi tanggung jawab kepengurusan yang lama untuk menggelar Temu Karya. Namun karena saat ini telah diambil alih provinsi, tidak menjadi tanggung jawab kepengurusan yang lama lagi," ujar Kasi Kecamatan Indralaya Utara itu.

Menurut Syaiful, sebulan sebelum berakhirnya masa bakti, AW Nofiadi telah mengundurkan diri sebagai Ketua Karang Taruna OI. Saat itu ditunjuk Wakil Ketua I Rizal Mustofa untuk menjadi Pelaksana Tugas. Namun tetap mengacu pada SK kepengurusan hingga November 2016.

"Semuanya telah kita serahkan pada pihak provinsi untuk menggelar Temu Karya. Kita belum tahu kapan pelaksanaan pemilihannya digelar, kabar terakhir katanya telah diadakan rapat diprovinsi. Saat ini setahu saya Ogan Ilir dipegang oleh saudara Yuda yang merupakan Ketua Karang Taruna Kota Palembang," terangnya.

Lanjutnya, tercatat seluruh anggota Karang Taruna yang tersebar di 16 Kecamatan Kabupaten OI mencapai 500 orang. Namun dirinya mengaku, selain vakumnya kepengurusan Kabupaten, banyak juga kepengurusan kecamatan yang telah berakhir masa jabatannya.

"Ya kita berharap kepengurusan Karang Taruna OI segera terbentuk dan mampu bermitra dengan pemerintah, sehingga program-program kepemudaan yang bersinergi dengan pemerintan mampu berjalan dengan baik," tukasnya. 

Sejauh ini belum diketahui siapa nantinya yang akan maju sebagai Ketua Karang Taruna OI periode berikutnya. Nantinya dari 16 Karang Taruna Kecamatan yang ada akan memberikan hak pilihnya bagi calon Ketua Karang Taruna OI. (frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

2 comments:

  1. Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Tunggu Apalagi Boss
    Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    wechat : ID303
    line : cs.ID303

    ReplyDelete