Konferensi pers di Auditorium Pemkab Muba
MUBA oganpost.com-Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Yusnin mengadakan silaturahmi dan konferensi pers di Auditorium Pemkab Muba terkait pilkada muba tertib dan aman senin (27/2).

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Muba AKBP Julihan Muntaha SIk, Ketua Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Muba H Firdaus Marvels, perwakilan DPRD Muba, Kasdim 0401 Muba, Plt Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, beberapa pejabat Muba dan wartawan yang bertugas di kabupaten Muba.

Kapolres Muba AKBP Julihan Muntaha SIk menyampaikan jalannya puncak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang dilakukan di Kabupaten Muba berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

"Hampir 800 pasukan dibantu pasukan BKO dari Polda sumsel kami turunkan untuk mengamankan pilkada muba th 2017 di seluruh kecamatan," jelas AKBP Julihan Muntaha

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kabupaten Muba yang telah mendukung kelancaran Pilkada Muba yang berlangsung aman dan kondusif,"Alhamdulilah ternyata Muba dewasa, pesta pilkada Muba tanpa gejolak," imbuhnya.

Ketua KPU Muba H Firdaus Marvels mengatakan kepada para wartawan untuk hasil real count formulir C1 pada sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU RI, perolehan pasangan Dodi Beni memperoleh 78,49 % atau 212.350 suara, sedangkan pasangan Amiri Toha memperoleh 21,51 % atau 58.197 suara.

"Apabila tidak ada tuntutan hukum dari pasangan calon maka pada tanggal 8 atau 10 maret nanti akan dilaksanakan penetapan calon terpilih," ujar Firdaus.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Muba H Yusnin mengucapkan terima kasih untuk KPUD Kabupaten Muba, Polres Muba, TNI dan pihak keamanan dan masyrakat Muba yang telah menyelenggarakan pilkada dengan tertib dan lancar. Selain itu, Yusnin juga berterima kasih kepada para media partner yang turut mensukseskan semarak pesta demokrasi di Musi Banyuasin.

"Alhamdulilah syukur karena hari ini senin (27-2 ) kita bisa bersilaturahmi, pada intinya kegiatan hari ini atas nama pemkab muba mengucapkan terimakasih kepada KPU, Polres Muba dan jajaran, rekan-rekan media, dan semua pihak terutama masyarakat Muba atas peran sertanya melaksanakan pesta demokrasi dalam acara pilkada muba sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,”ungkapya.(sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: