Tiang Teras Yang Roboh dan Siswa Yang Menjadi Korban
BANYUASIN oganpost.com - Sungguh naas nasib yang dialami Deni (13) Siswa SDN 17 Pelimer II Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin. Dirinya terpaksa mengalami perawatan cukup serius akbit tertimpa Tiang teras sekolah di tempat dia menimbah ilmu pada waktu jam istirahat Rabu(8/2).

Menurut Plt Kepala Sekolah SDN 17. Syamsiar, tiang penyangga teras tersebut merupakan bangunan tua yang di kerjakan sejak tahun 1999 silam,dapat dilihat dari kasat mata bahwa tiang penyangga yang menimpa siswa bernama Deni ini tidak memiliki besi dan juga kondisinya cukup berumur sehingga mudah roboh,bangunan tersebut merupakan hasil dari pembangunan kontraktor yang tidak selesai .

"Walaupun musibah namun kita bersyukur karna hanya menimpa satu orang, saat ini korban tengah dirawat di UGD Puskesmas setempat, korban hanya mengalami memar dan luka-luka namun tidak terlalu fatal,"ujarnya.

Awalnya kejadian pada pukul 09:00 wib pada waktu istirahat, entah bagaimana tiba-tiba ada suara dentuman dan jeritan dari korban,"Dia sempat menghindar, sehingga lukanya tidak terlalu serius namun kami sempat kaget mendengar kejadian tersebut"imbuhnya.

Soal biaya perobatan Syamsiar menegaskan " biaya perobatan semua di tanggung sekolah dan saat ini korban sudah bisa pulang kerumah." cetusnya.

Terpisah kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Pulau Rimau.Syamsudin. S. Sos. MM, membenarkan atas musibah ini dirinya langsung mengecek ke TKP sekaligus mengunjungi anak didik yang jadi korban.

"Memang benar gedung yang ambruk itu gedung tua namun masih beroperasi, kita sudah tinjau ke sekolah, maupun korban, untuk mengambil langkah selanjutnya,"terangya.

Saking tuanya sambung Samsudin, memang dari tahun kemarin sudah diusulkan untuk perehabpan namun sebelum itu dibangun keburu memakan korban,"Inilah contoh kalau bangunan dibangun secara tender atau memakai pihak ketiga, akibatnya lema pengawasan sehingga menjadi seperti ini." Terangnya.

Sambung dia,tahun ini sekolah tersebut akan dibangun dengan dana kurang lebih Rp 500 juta,”Saya berharap tidak menggunakan jasa pihak ketiga, biar peristiwa ini tidak terulang kembali, lebih baik menggunakan swakelolah biar terjamin kualitas nya,"pungkasnya.(armadi)


ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Minimal Deposit SUPER MURAH Rp.10.000,-

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    WA : 081910053031 (NEW)
    BBM : 7AC8D76B

    ReplyDelete