Kondisi jalan penghubung ke desa Talang Seleman yang memprihatinkan.
INDRALAYA OI oganpost.com-Warga Desa Talang Seleman dan Desa Payabesar Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI), terus mengeluhkan kondisi jalan menuju desa mereka yang saat ini kondisinya kian memprihatinkan. Belum adanya tanda-tanda perbaikan dari pemerintah setempat membuat warga yang didominasi sebagai petani karet ini merasa dianak tirikan.

Pantauan di lapangan, jalan yang menjadi akses dua desa ini yang menuju ke Kecamatan Payaraman tersebut memang kondisniya sangat parah, dimana banyak sekali dijumpai lubang-lubang besar yang menganga bak kubangan kerbau. Ditambah curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini membuat sejumlah kendaraan yang melintas terperoson kedalam lubang.

Hal ini pastinya sangat menyulitkan warga yang berlalu lintas, apalagi notabene warga dua desa ini bermata pencaharian sebagai petani karet. Selain itu dengan kondisi jalan yang rusak berat dan berlumpur seperti itu, membuat mereka tidak mudah membawa hasil pertanian mereka.

Kepala Desa Talang Seleman, M Amin mengaku saat acara musrenbang 2017 di Pendopo Kecamatan Payaraman, sebelumnya telah menyampaikan permasalahan jalan didesanya ini. Keluhan dari warganya pun sudah banyak diterimanya, namun dirinya tidak dapat berbuat banyak mengingat jalan ini merupakan kewenangan pemerintah kabupaten dan provinsi.

"Semua keluhan masyarakat sudah saya sampaikan dalam acara musrenbang beberapa waktu lalu. Namun seperti sebelumnya semua usulan terus disampaikan dengan pemerintah kabupaten, tapi realisasinya masih belum kami rasakan hingga saat ini, terutama jalan desa kami ini," ujar dia.

Dirinya pun berharap agar jalan yang menuju desanya dapat dibangun ulang, mengingat jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian warga. Jalan ini terakhir kali dibangun sepuluh tahun yang lalu, saat ini kondisinya telah didominasi oleh tanah, hanya sepetak-petak saja sisa batu dan aspal.

"Kami berharap melalui usulan yang kami sampaikan di musrenbang ada perbaikan jalan Payaraman - Talang Seleman tersebut, syukur-syukur dilakukan pembangunan ulang sampai perbatasan Desa Payabesar - Gaung Asam. Hampir tujuh tahun jalan ini rusak parah, semoga keinginan kami bisa terwujud secepatnya," tukasnya. (frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: