Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten OKI ,Azhar SE
KAYUAGUNG OKI oganpost.com-11 desa di 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) terima bantuan kendaran roda 2 dari Kementerian Lingkungan Hidup(KLH),hal tersebut diungkapkan kepala BPBD Kabupaten OKI Azhar SE saat acara rapat persiapan latihan bersama kesiapsiagaan operasional pengendalian Kahutla yang diselenggarakan Kodim 0402 OKI bertempat dimarkas Kodim 0402 senin(6/3).

Dikatakan dia,5 kecamatan yang dapat bantuan kendaran tersebut diantaranya kecamatan tanjung lubuk, tulung selapan,pedamaran timur,sungai menang dan kecamatan pangkalan lampam,”Untuk Tanjung lubuk sebanyak 2 unit,Tulung selapan 3 unit,pedamaran timur1 unit,sungai menang 1 unit dan pangkalan lampam sebanyak 4 unit jumlah keseluruhan 11 unit,”terangnya.

Sambung dia,bantuan kendaran roda 2 yang diberikan pihak kementerian lingkungan hidup untuk 5 kecamatan tersebut merupakan upaya pemerintah pusat dalam membatu kecamatan yang bersangkutan sebagai alat operasional untuk mengantisipasi terjadinya Kahutla secara dini dikecamatan itu sendiri.

”Yang menentukan bantuan ini murni dari kementerian lingkungan hidup,tidak ada sama sekali interpensi dari pihak kita,tentu bantuan kendaran roda dua ini diperuntukan untuk operasional pencegahan dini terjadinya kahutla di kecamatanyang bersangkutan,kita himbau kepada desa yang menerima kiranya kendaran tersebut dapat digunakan sesuai fungsinya,”ungkapnya.(aziz)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: