TELUKGELAM OKI, oganpost.com-Pembangunan infrastruktur Desa Benawa Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus dilaksanakan oleh pemerintah Desa yang memanfaatkan anggaran Dana Desa (DD) pada tahun 2016, demi meningkatkan kesejahtraan masyarakat lebih maju,
 
“Untuk tahun ini anggaran DD tahun 2016 kita lebih mengarah pembangunan infratruktur,karena ini merupakan kebutuhan masyarakat, seperti MCK 3 unit yang terletak di dusun 1,2 dan 8,sumur bor 4 unit, sumur gali 10 unit, begitu juga dengan jalan yang menuju perkebunan sepanjang 350 meter yang terletak di dusun 1 dan 8. Sedangkan siring sepanjang 250 meter tepatnya di permukiman warga. semua pembangunan ini merupakn hasil musyawarah perangkat desa dan masyarakat Desa Benawa,”ujar Munadi kepala Desa Benawa kepad ogan post selasa (7/3)

Menurutnya, sebagai pemerintah desa hanya menjalankan tugas, apa yang di butuhkan masyarakat dan akan terus dilakukan guna menjawab semua tuntutan kebutuhan masyarakat,”Saya berharap semua pembangunan yang ada agar di jaga, dirawat dan di perhatikan karena bangunan tersebut milik kita semua, milik masyarakat Desa Benawa,”katanya.

Lanjutnya begitu juga DD tahap ke dua pemerintah desa melaksanakan membangun jembatan yang menuju jamban yang terletak di lapan dusun,”Satu dusun kita buat dua jembatan, sehingga seluruhnya terhitung enambelas jembatan, yang menuju jamban,mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warga, karena selama ini jembatan menuju jamban warga terbuat dari kayu sehingga setiap tahun nya mereka bikin baru lagi,”jelasnya.

Sedangkan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) sementara ini kita membeli lapang tanah untuk mempersiapkan pembangun kantor Desa.Tambah dia DD pada tahun 2017 masih di proritaskan jalan menuju perkebunan dan persawahan, karena masih banyak di butuhkan masyarakat.(Andi/Roni).
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: